Wow ! 3 Hari, Banyuasin Sukses Layani 1.763 Dokumen Kependudukan

Wow ! 3 Hari, Banyuasin Sukses Layani 1.763 Dokumen Kependudukan

Dirjen Dukcapil Kemendagri saat meninjau pelayanan administrasi kependudukan di Kecamatan Talang Kelapa, Banyuasin, Sumatera Selatan.--

PANGKALAN BALAI, HARIANBANYUASIN.COM - Prestasi membanggakan ditorehkan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Banyuasin

Dalam tiga hari, yaitu dari tanggal 23 hingga 25 Oktober 2023, Dukcapil Banyuasin berhasil melayani 1.763 dokumen kependudukan.

Prestasi ini pun sampai ke telinga Dirjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri RI, Dr. H. Teguh Setyabudi, M.Pd. Dirjen Teguh pun langsung meninjau pelaksanaan pelayanan bersama Dukcapil Banyuasin yang bertempat di Halaman Kantor Camat Talang Kelapa, Kamis 26 Oktober 2023, kemarin.

BACA JUGA:Gedung Perpustakaan Banyuasin Bakal Dilengkapi Kafe, Ruang Bermain, dan Ruang Diskusi

BACA JUGA:Nelayan Terusan Muara Banyuasin yang Diterkam Buaya Ditemukan, Begini Kondisi Tubuhnya

Penjabat Bupati Banyuasin H. Hani Syopiar Rustam, SH mendampingi Dirjen Teguh Setyabudi meninjau pelayanan yang telah menuntasskan 1.763 dokumen dalam 3 hari ini.

Selain dokumen kependudukan, masyarakat juga bisa mendapatkan pelayanan perizinan, pelayanan KB, Pemberian Makanan Tambahan (PMT), Perpustakan Keliling, bantuan zakat, dan berbagai pelayanan lainnya terkait.

Pj Bupati Banyuasin H. Hani Syopiar Rustam mengatakan dengan geografis Banyuasin yang 80 persen adalah perairan menjadi tantangan bagi Pemkab Banyuasin. 

BACA JUGA:Buaya Sepanjang 5 Meter Intai Nelayan di Banyuasin: Aksi Kejar-kejaran Pun Terjadi, Begini Nasib Korban

BACA JUGA:Perjuangan Ayah Ilham yang Berjuang Demi Kesembuhan Anaknya dari Kanker

"Kami harus bekerja keras serta bekerja tuntas untuk menyelesaikan target-target yang telah diamanatkan oleh Ditjen Dukcapil Kemendagri RI," katanya.

“Adapun langkah dan strategi kedepan dalam rangka percepatan target capaian untuk membangun kepercayaan publik. Serta peningkatan kualitas layanan kepada masyarakat, bahwa pelayanan bersama ini akan dibudayakan dan dilaksanakan secara kontinyu keseluruh Kecamatan dengan terjadwal dan terukur,” katanya.

Dirjen Dukcapil Kemendagri, H Teguh mengapresiasi terhadap pelayanan bersama Dukcapil Kabupaten Banyuasin tapi ini juga dikolaborasi dengan pelayanan baik dari perizinan dan kesehatan. 

BACA JUGA:Disdukcapil Banyuasin Raih Penghargaan Dukcapil Prima Award, Pj Bupati: Ini Hasil Kerja Keras dan Kolaborasi

Sumber: