Hasil Denmark Open 2023: Ana/Tiwi Gagal ke Semifinal

Hasil Denmark Open 2023: Ana/Tiwi Gagal ke Semifinal

Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi gagal ke semifinal Denmark Open 2023 setelah dikalahkan ganda putri Jepang di perempat final, Jumat 20 Oktober 2023.--Instagram @badminton.ina

Namun, interval gim kedua, pasangan Jepang untuk sementara unggul 11-10.

BACA JUGA:Hasil Denmark Open 2023: Jonatan Christie Tumbang

Usai interval, ganda putri Indonesia bermain di bawah tekanan lawannya.

Sejak interval, Ana/Tiwi belum mampu menambah poin. Sehingga keduanya harus tertinggal cukup jauh, 10-16.

Banyaknya kesalahan-kesalahan yang dilakukan Ana/Tiwi membuat nyaman pasangan Jepang, Mayu/Wakana. Hingga gim kedua dimenangkan oleh pasangan Jepang, 21-14.

Di gim ketiga, Ana/Tiwi memimpin sementara di awal gim dengan 3-0.

Pada gim penentuan ini, kedua pasangan pemain memainkan rally-rally panjang, sehingga pemain yang paling sabarlah yang mampu mencetak poin.

Perolehan poin kedua pasangan pemain ganda putri itu saling kejar mengejar dan hanya terpaut 1-2 angka saja.

Hingga interval gim ketiga, sementara Ana//Tiwi unggul 11-10.

Situasi seperti di gim kedua kembali terjadi. Ana/Tiwi sangat kesulitan untuk mematikan bola dan membuat pasangan Jepang cukup nyaman dalam bermain. Dan menambah poin demi poin bagi keunggulan sementara Mayu/Wakana. 

Jepang memimpin dengan 16-13. Bagi pasangan Indonesia, untuk mendapatkan satu poin sangat kesulitan untuk menembus pertahanan lawannya.

Rally yang terjadi sangat menguras tenaga dari kedua pasangan. Bahkan, untuk mendapatkan satu poin harus terjadi rally sebanyak 57 pukulan.

Sayangnya, di akhir-akhir gim ketiga, Ana/Tiwi kembali banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri dan membuat pasangan Indonesia kalah 17-21.*

Sumber: