Asian Games 2022: Anthony Ginting Lolos ke Babak 16 Besar

Asian Games 2022: Anthony Ginting Lolos ke Babak 16 Besar

Anthony Sinisuka Ginting lolos ke babak 16 besar Asian Games 2022, setelah mengalahkan wakil Chinese Taipei, Selasa 3 Oktober 2023, pagi.--

CHINA, HARIANBANYUASIN.COM - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting melaju ke babak 16 besar Asian Games 2022.

Anthony Ginting di babak 32 besar Asian Games 2022, menumbangkan wakil Chinese Taipei, Wang Tzu Wei dalam permainan dua gim, 21-16, 21-11.

Unggul head to head 7-2 dari Wang Tzu Wei, Anthony Ginting bermain cukup agresif dan nyaman dalam menerapkan pola permainannya.

BACA JUGA:Daftar Wakil Indonesia yang Akan Bertanding di Babak 32 Besar

Meski sempat mendapatkan perlawanan di awal-awal gim pertamma, namun Anthony Ginting berhasil menyelesaikan perlawanan wakil Chinese Taipei itu.

Mengulas pertandingan, di awal-awal gim pertama saja, perolehan poin kedua pemain cukup ketat dan saling kejar mengejar.

Berkat kedisiplinan dan juga pengalaman yang dimilikinya, Anthony Ginting berhasil melaju dan unggul di interval pertama.

BACA JUGA:Bulutangkis Perorangan Asian Games 2022: 2 Wakil Indonesia Lolos ke Babak 16 Besar

Dan keunggulan poin itu bertahan hingga di akhir gim dan ditutup dengan baik dengan skor 21-16.

Permainan  bola-bola atas yang diterapkan oleh Anthony Ginting dan penempatan bola-bola yang cukup menyulitkan bagi lawannya, berhasil membuahkan poin demi poin.

Di gim kedua, Anthony Ginting melaju cukup jauh dan pautan keunggulan 7 poin dari wakil Chinese Taipei itu.

BACA JUGA:Bulutangkis Individual Asian Games 2022: Rinov/Pitha Lolos ke Babak 16 Besar, Rehan/Lisa Tumbang

Perolehan poin yang sangat cepat bagi Anthony Ginting membuat Wang Tzu Wei cukup frustasi dan terus-terusan membuat dirinya banyak melakukan kesalahan.

Unggul sangat jauh, Anthony Ginting sangat nyaman memainkan bola-bola sulit dan tak mampu dijangkau oleh lawannya.

Sumber: