Hong Kong Open 2023: Tunduk dari Denmark, Ahsan/Hendra Gagal Ciptakan All Indonesia Final

Hong Kong Open 2023: Tunduk dari Denmark, Ahsan/Hendra Gagal Ciptakan All Indonesia Final

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan belum mampu mencapai final Hong Kong Open 2023 setelah kalah tiga gim dari ganda Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, Sabtu 16 September 2023.--

HONG KONG, HARIANBANYUASIN.COM - Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan gagal menciptakan all indonesia final, setelah tunduk dari pasangan Denmark, di semifinal Hong Kong Open 2023, Sabtu 16 September 2023.

Ahsan/Hendra, harus berjuang tiga gim, meski harus menyerah kalah dari Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, 22-24, 21-19, 11-21.

Perubahan strategi di gim ketiga yang dilakukan pasangann Denmark, tak mampu membuat Ahsan/Hendra keluar dari tekanan.

BACA JUGA:Luar Biasa, Leo/Daniel ke Final Hong Kong Open 2023

Sempat tertinggal di gim pertama dan membalas di gim kedua, The Dadies tak bisa memaksimalkan di gim ketiga.

Tentu saja, dengan kekalahan Ahsan/Hendra ini, pasangan ganda putra lainnya yang telah memastikan ke final Hong Kong Open 2023, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin akan bertemu dengan pasangan Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Sedikit mengulas pertandingan, pada gim pertama, kedua pasangan pemain bermain ssangat agresif. Perolehan poin saling kejar dan saling memimpin.

BACA JUGA:Langkah Gregoria Mariska Tunjung Terhenti di Semifinal Hong Kong Open 2023

Meski, sempay beberapa kali leading poin, namun pasangan Denmark itu mampu mengejar dan berbalik unggul.

Saat di penghujung gim pertama, Astrup/Rasmussen pada posisi game poin, Ahsan/Hendra yang tertinggal dua angka, mampu mengejar. 

Kedua pasangan pemain pun saling bergantian pada posisi game poin.

BACA JUGA:Ahsan/Hendra Sukses Susul Leo/Daniel ke Semifinal Hong Kong Open 2023

Dan akhirnya, setelah berjuang, pertahanan pemain Indonesia berjuluk The Dadies ini sedikit terbuka. Hingga gim pertama ditutup untuk kemenangan pasangan Denmark, 22-24.

Lanjut di gim kedua, sempat unggul dua poin menjelang interval gim kedua, sayangnya, kesalahan yang dibuat sendiri, membuat pasangan Denmark sementara memimpin 10-11.

Sumber: