Bupati Banyuasin Pantau Pilkades Serentak 2023, Begini Pesannya Kepada Para Calon

Bupati Banyuasin Pantau Pilkades Serentak 2023, Begini Pesannya Kepada Para Calon

Bupati Banyuasin, H Askolani SH MH saat memantau pelaksanaan Pilkades di Desa Tebing Abang, Rantau Bayur, Sabtu 9 September 2023.--

PANGKALAN BALAI, HARIANBANYUASIN.COM - Bupati Banyuasin H Askolani bersama Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra mengecek langsung jalannya pilkades serentak 2023 di Kabupaten Banyuasin, Sabtu 9 September 2023 kemarin. 

Orang nomor satu di Kabupaten Banyuasin ini, mendatangi desa yang melaksanakan pemilihan menggunakan sistem E-Voting dan juga manual. 

Tak hanya mengecek jalannya pilkades secara serentak ini, tetapi juga juga langsung memberikan pemahaman kepada para calon kades yang sedang bertarung.

BACA JUGA:Ini Hasil Pilkades di Sumber Marga Telang, Incumbent Menang Telak

Ketika ditemui usai mengecek empat desa yang melaksanakan pilkades menuturkan, ia memberikan pemahaman kepada para calon kades yang sedang bertarung untuk siap menang dan kalah.

Sebab kata bupati, menang dalam pilkades sudah jadi pilihan masyarakat. Sedangkan bila kalah, bukan berarti tidak dipilih masyarakat.

"Saya memberikan contoh kepada calon kades ini, saya juga pernah merasakan kalah dalam pilkada," Sakit rasanya kalah itu, tetapi bila ikhlas menerimanya maka yang dirasakan tidak terlalu sakit," kata dia. 

BACA JUGA:Hasil Lengkap Pilkades di Air Kumbang Banyuasin, 3 Calon Incumbent Menang

Lanjut Askolani, setiap pemilihan pastinya akan ada yang menang dan kalah.

Sehingga para kandidat pasti harus menerima apapun hasil yang didapat.

Selain itu, untuk yang menang bisa merangkul yang kalah dan yang kalah juga dapat ikut membangun desa.

BACA JUGA:Hasil Pilkades Serentak di Desa Muara Baru Air Kumbang Banyuasin

Karena, bila bersama-sama bisa dengan mudah untuk membangun desa.

"Untuk apa kalau kalah sampai menggugat ke sana sini. Karena banyak pengalaman. Melakukan gugatan ke sana sini, juga tidak selesai," katanya.

Sumber: