Perempat Final China Open 2023: Apri/Fadia Gagal ke Semifinal

Perempat Final China Open 2023: Apri/Fadia Gagal ke Semifinal

Apriyani Rahyu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dihadang pasangan Korea di perempat final China Open 2023, Jumat 8 September 2023.--

CHINA, HARIANBANYUASIN.COM - Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahyu/Siti Fadia Silva Ramadhanti tak berhasil melaju ke semifinal China Open 2023, setelah kalah dari wakil Korea.

Apri/Fadia menyerah dalam laga di perempat final China Open 2023, dalam tiga gim 15-21, 21-18, 10-21, Jumat 8 September 2023.

Menghadapi ganda putri Korea, Baek Ha Na/Lee So Hee, ganda putri Indonesia ini memiliki peluang untuk memenangkan pertandingan.

BACA JUGA:China Open 2023: Hebat, Sempat Teringgal di Gim Ketiga, Shesar Rhustavito Berhasil Back to Back

Sayangnya, saat di gim penentuan, keduanya kehilangan momentum dan tertinggal poin yang cukup jauh. Sehingga dengan mudah ganda putri Korea menutup gim ketiga dengan kemenangan.

Dengan kekalahan Apri/Fadia ini, sektor ganda putri Indonesia tidak lagi menyisakan wakilnya di turnamen berlabel Super 1000 ini.

Mengulas pertandingan, pasangan ganda putri Indonesia satu-satunya yang tersisa di babak perempat final China Open 2023 pada awal-awal gim Mampu meladeni gaya permainan ganda Korea.

BACA JUGA:China Open 2023: Dejan/Gloria Tunduk di Tangan Ganda Campuran Nomor Satu Dunia

Bahkan, Perolehan poin masih cukup ketat, namun sayangnya mendekati interval, Apri/Fadia Mulai tertinggal poin cukup jauh.

Hingga akhirnya interval mereka tertinggal dengan skor 6-11.

Lanjut usai interval, laju Perolehan poin ganda putri negeri ginseng itu tak bisa dihentikan. Bayaknya kesalahan-kesalahan sendiri yang dilakukan pasangan Indonesia membuat perolehan poin masih terpaut jauh, 10-17.

BACA JUGA:China Open 2023: Putri KW Dikalahkan Akane Yamaguchi

Serangan-serangan ganda Korea yang cukup agresif membuat Apri/Fadia tampil tertekan dan harus kalah dengan skor 15-21.

Sementara di gim kedua, Apri/Fadia lebih bermain agresif dan mampu meminimalisir kesalahan-kesalahan sendiri. Sehingga mereka bisa memimpin 11-8 di interval gim kedua.

Sumber: