Indonesia Open 2023: Menang Dramatis, Pramudya/Yeremia Melaju ke Semifinal

Indonesia Open 2023: Menang Dramatis, Pramudya/Yeremia Melaju ke Semifinal

Pramudya Kusumawardana/Yeremia E Yoche Yacob Rambitan berhasil melaju ke babak semifinal Indonesia Open 2023, Jumat 16 Juni 2023.--

PANGKALAN BALAI, HARIANBANYUASIN.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan mampu lolos ke semifinal Indonesia Open 2023.

Pram/Yere menjadi satu-satunya wakil Indonesia di sektor ganda putra yang mampu tembus ke semifinal, usai menang dramatis dari pasangan Korea,  Liang Wei Keng/Wang Chang,

Tertinggal di gim pertama, dan hampir kalah di gim kedua. Dan mampu menutup dengan baik di gim ketiga menjadi kebangkitan pasangan ganda putra Indonesia itu.

BACA JUGA:Indonesia Open 2023: Leo/Daniel 'Digulung' Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae

PraYer menang tiga gim, 14-21, 21-17, 21-19 dari Korea.

Laga yang penuh ketegangan itu cukup menguras tenaga, mengingat pasangan Liang Wei Keng/Wang Cang bermain cepat dengan smash-smash mematikan.

Mampu mengambil gim kedua, menjadi kebangkitan Indonesia, dan di akhir gim kedua yang sempat tertinggal 11-17, mampu mengejar dan unggul 20-18. 

BACA JUGA:Indonesia Open 2023: Kalahkan Jojo, Anthonny Ginting ke Semifinal, Bakal Hadapi Li Shi Feng

Dan akhirnya kemenangan menjadi milik Indonesia gim ketiga ditutup 21-19.

Mengulas permainan sepanjang pertandingan, di gim pertama, Pram/Yere mampu meladeni pola permainan Liang Wei Keng/Wang Chang.

Kejar-kejaran poin pun terjadi antara kedua pasangan ganda putra terbaik dunia itu.

BACA JUGA:Indonesia Open 2023: Tampil Tertekan, Fajar/Rian Kalah Dua Gim di Tangan Ganda India

Saat interval gim pertama, Pra/Yere tertinggal 8-11.

Memasuki lanjutan gim pertama, PraYer -julukan Pram/Yere masih terus berupaya untuk mengejar selisih poin dari pasangan Korea itu.

Sumber: