Indonesia Open 2023: Bangkit di Gim Kedua, Anthony Ginting: Saya Sempat Lengah

Indonesia Open 2023: Bangkit di Gim Kedua, Anthony Ginting: Saya Sempat Lengah

Anthony Sinisuka Ginting--

PANGKALAN BALAI, HARIANBANYUASIN.COM - Saat berlaga di babak 16 besar Indonesia Open 2023 melawan Priyanshu Rajawat, Anthony Ginting harus bermain ekstra.

Betapa tidak, meski sempat unggul poin di gim pertama dari lawannya, juara Singapore Open 2023 itu harus kalah di penghujung gim, 20-22.

Namun akhirnya, Anthony Ginting berhasil bangkit di gim berikutnya. Dan lolos ke perempat final Indonesia Open 2023 yang digelar di Istora Senayan Jakarta.

BACA JUGA:Indonesia Open 2023: Siang Ini Fajar/Rian Bertemu Rankireddy/Shetty, Leo/Daniel Vs Kang/Seo

Ini juga yang memastikan langkahnya untuk bertemi dengan rekan senegaranya, Jonatan Christie di perempat final Indonesia Open 2023.

Anthony Ginting mengakui jika dirinya sempat lengah di akhir-akhir gim pertama. 

Sehingga lawannya mampu mengejar dan memenangkan gim pertama.

BACA JUGA:Hasil Lengkap Babak 16 Besar Indonesia Open 2023, 7 Wakil Indonesia Lolos ke Perempat Final

“Saya mendapat kendala di gim pertama saat unggul. Terlihat lawan mampu mengubah serangan di pertengahan gim dan saya masuk ke dalam permainannya,” ujar Ginting.

“Beruntung di gim kedua dan ketiga saya kembali ke pola permainan saya sehingga bisa keluar menyerang dan fokus bertahan. Bersyukur hal itu berhasil diterapkan,” ungkap Ginting.

Menghadapi rekan sendiri di babak perempat final, Ginting mengaku akan fokus untuk bisa meraih hasil maksimal di hadapan publik sendiri.

BACA JUGA:Indonesia Open 2023: Anthony Ginting Hadapi Jonatan Christie di Perempat Final, Laga Diprediksi Sengit

“Saya tidak mau terlalu fokus untuk meraih kemenangan karena hal itu bisa menjadi bumerang untuk saya. Buat laga besok (siang ini) saya mau coba recovery dan istirahat setelah ini,” tutur Ginting.

“Pastinya laga esok hari akan menyajikan pertarungan menarik mengingat kedua pemain bertekad memberikan permainan terbaik,” pungkas juara Indonesia Masters 2020 itu.

Sumber: