Warga Seterio Banyuasin Protes, Akses Jalan Tertutup Pembangunan Jalan Tol Kapalbetung, Kok Bisa??

Warga Seterio Banyuasin Protes, Akses Jalan Tertutup Pembangunan Jalan Tol Kapalbetung, Kok Bisa??

Aksi protes masyarakat Kelurahan Seterio, Banyuasin terkait akses jalan yang diubah akibat proyek pembangunan Tol Kapalbetung, Kamis 11 Mei 2023.--

BACA JUGA:Penerima BLT Desa Ini, Ramai-Ramai Datangi Inspektorat Banyuasin, Ada Apa

 

Senada dikatakan oleh Sul. Pihaknya tidak pernah minta namun pihaknya menuntut pertanggungjawaban dari pihak PT Waskita Sriwijaya Tol. 

 

"Perusahaan harus bertanggung jawab, sebab Jalan ini tidak di jual oleh warga, maka Perusahaan harus mengembalikan ke bentuk semula. Bilapun tidak bisa dikembalikan ke bentu semula, kami minta agar pihak perusahaan membuatkan fly over bagi warga menuju ke lahan perkebunan, agar bisa membawa hasil bumi seperti karet, dan padi," harapnya. 

 

Dirinya menegaskan, pihaknya menolak jalur baru yang dibuat oleh pihak perusahaan yang mereka nilai banyak terdapat dampak negatif bagi masyarakat.

 

BACA JUGA:Diajak Berduel dengan Sajam, Kades di Banyuasin ini Bergeming

 

"Jalan kami ini dirusak juga tanpa izin ke warga sebelumnya. Kami bertekad bulat untuk tidak menerima jalan yang dibuatkan oleh perusahaan yang melewati rawa. Sebab dikhawatirkan jalan tersebut justru jarak tempuhnya lebih jauh ke lahan, dan karena pembuatan jalan baru menimbun sungai kami khawatirkan akan terjadi banjir," katanya. 

 

Dari pantauan, dalam mediasi itu, dihadiri Camat Banyuasin III Santo, Lurah Seterio, Humas PT Yasa, Humas Sriwijaya Tol, tokoh masyarakat dan masyarakat yang merasa dirugikan.(*)

Sumber: