Bumikan Alquran Wujudkan Banyuasin Religius, Bupati Banyuasin Buka STQH ke-11

Bumikan Alquran Wujudkan Banyuasin Religius,  Bupati  Banyuasin Buka STQH ke-11

Bupati Banyuasin saat melantik pengurus LPTQ Kabupaten Banyuasin. Dalam kesempatan itu juga Bupati membuka STQH XI tingkat Kabupaten Banyuasin, Rabu 22 Februari 2023.--

PANGKALAN BALAI, HARIANBANYUASIN.COM - Ratusan qori dan qoriah dari 21 kecamatan se-Kabupaten Banyuasin, berlaga di Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH), di pusatkan halaman Pasar Sukajadi Kecamatan Talang Kelapa, Rabu 22 Februari 2023. 

 

STQH ini mengambil tema Melalui Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) Ke-11, Bumikan Al Quran guna mencapai  masyarakat Banyuasin Religius Menuju  Bangkit, Adil dan Sejahtera ”.

 

Ketua Pelaksana Kegiatan STQH ke-11 Hasmi SSos MSi mengatakan, tujuan dari STQH ini untuk menyeleksi qori-qoriah, Hafidz-hafidzhoh, mufassir-muffasiroh dan Penghapalan Hadist beserta Sanadnya, untuk dikirim mengikuti STQH ke  Tingkat Provinsi Sumatera Selatan di Kota Lubuk Linggau. 

 

"Paling terpenting kegiatan ini terlaksana untuk meningkatkan pembangunan kehidupan beragama.

 

Serta pemahaman umat terhadap Kitab Suci Al-Quran secara benar dan kaffah dan menggemakan Alquran untuk Banyuasin Religius," tegasnya didampingi Kabag Kesra Sashadiman Ralibi. 

 

Diakuinya, jika kegiatan ini akan dilaksanakan  selama empat hari dimulai dari tanggal 22 sampai dengan 25 Februari 2023. Diikuti sebanyak 326 peserta dan pelatih. 

 

"Arena Utama di Lapangan Pasar Sukajadi  cabang Tilawah anak-anak dan dewasa, Masjid Al Muhajirin cabang 1 dan 5 juz beserta tilawah, 10, 20 dan 30 juz. Selain itu, Masjid Al Hikmah cabang Tafsir Bahasa Arab dan hapalan hadist beserta Sanadnya," ujarnya. 

 

Sumber: