Semifinal Thailand Masters 2023: Fikri/Bagas Takluk di Tangan Wakil Taiwan

Semifinal Thailand Masters 2023: Fikri/Bagas Takluk di Tangan Wakil Taiwan

Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana --Instagram @badminton.ina

PANGKALAN BALAI, HARIANBANYUASIN.COM - Ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana harus memupus mimpinya untuk melaju hingga ke final, usai kalah dari wakil Taiwan di babak semifinal Thailand Masters 2023, Sabtu 4 Februari 2023.

 

Langkah Fikri/Bagas harus terhenti usai kalah rubber game dari  wakil Taiwan, Ching Heng Su/Hong Wei Ye, 17-21, 21-13, 19-21.

 

Kekalahan ini, membuat kesempatan wakil Indonesia untuk melaju ke final Thailand Masters 2023, hanya berada di pundak Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, yang juga akan bertanding hari ini.

 

Mengulas sepanjang pertandingan, di awal gim pertama, Fikri/Bagas belum begitu menemukan pola permainannya. Sehingga berkali-kali harus kehilangan poin demi poin. Bahkan perolehan angka cukup dekat. Dan memaksa pasangan ganda rangking 11 dunia itu tertinggal diinterval gim pertama 9-11.

 

Sebelumnya, Fikri/Bagas yang berhasil melaju ke semifinal Thailand Masters 2023 usai mengalahkan lawannya di perempat final, berkat evaluasi yang mereka lakukan. Sempat kehilangan banyak poin di gim kedua lantaran mengendurkan tempo permainan.

 

Usai interval, Fikri/Bagas terus tertinggal dalam perolehan poin, hingga ada selisih 5 poin, 10-15. Beruntung unggulan ketiga itu berhasil menambah poin dan mampu menyamakan kedudukan 16-16.

 

Setelah berhasil menyamakan kedudukan, 17-17, pemain Taiwan terus menggempur pertahanan Fikri/Bagas dan akhirnya berhasil menutup gim pertama dengan kemenangan 17-21.

 

Sumber: