Brandon Assamariyyun

Brandon Assamariyyun

--

Dacoll Bns

Memang begitulah adanya kematian mas, saya diceritai kyai saya, kelak saat mati kita mak jegagig, kaget bukan kepalang, hidup yg kemarin2 dinikmati di dunia selayaknya hanya mimpi makan dan minum dawet saat puasa ramadhan ketika ketiduran antara ashar dan maghrib menunggu buka. kayaknya bukan mimpi, merasa puasa batal dan menyesal padahal maghrib kurang sedikit lagi. Wallahualam

 

bagus aryo sutikno

Dan diantara tanda-tanda orang yang bingung adalah mereka terus komen dan komen lagi. #bukan ayat

 

Mirza Mirwan

Ada tiga macam penyakit kronis bangsa kita. Dan karena 86,7% dari populasi adalah muslim, berarti mereka terjangkit penyakit itu. Ketiga penyakit itu adalah Kudis (kurang disiplin), Kurap (kurang rapi), dan Kutil (kurang teliti). Penyebab dari Kudis, Kurap, dan Kutil itu sama: Kuman (kurang iman). Kasus korupsi dana hibah untuk pondok pesantren di Provinsi Banten itu barangkali menjadi contohnya. Banyak pihak yang berlomba-lomba mendirikan pesantren (atau sekolah). Tetapi akhirnya pesantren atau sekolahnya ternyata "LAA YAMUTU WALAA YAHYA" -- tidak bermutu dan kekurangan beaya. Akhirnya ngemis-ngemis. Dalam kasus Banten itu, terdakwa Karo Kesra Pemprov. Banten (Irvan Santoso) dan Kabag Sosial dan Agama (Toton Suriawinata) sepertinya terjangkit kudis, kurap dan kutil sekaligus. Seingat saya ada peraturan menteri (mendagri atau menag, lupa) tentang hibah daerah ke ponpes yang mengharuskan NPHD -- naskah perjanjian hibah daerah -- ditandatangani pimpinan ponpes penerima hibah. Tapi kenapa yang tanda tangan FSPP?

 

Kalender Lengkap

Walaupun ga bisa dikembalikan, putusan ini tetap ada manfaatnya. Suatu saat kelak jika ada suatu forum lagi mengajukan dana bantuan, kaur kesranya tinggal bilang, lunasi dulu hutang yang kemaren.

 

*) Dari komentar pembaca http://disway.id

Sumber: