Kuota Haji Indonesia 2023 Bertambah, Usia di Atas 65 Masih Bisa Berangkat Haji

Kuota Haji Indonesia 2023 Bertambah, Usia di Atas 65 Masih Bisa Berangkat Haji

--

“Juga Kerajaan Saudi tidak lagi membatasi usia Jemaah haji. Tahun ini tidak ada pembatasan usia Jemaah haji,” kata Menag.

 

Menag berharap dengan adanya tambahan kuota penyelenggaraan haji tahun 2023 ini akan berpengaruh pada daftar tunggu keberangkatan haji.

 

“Semua tentu bergantung pada kebaikan hati Yang Mulia Raja Salman, PangeranMuhammad binn Salman dan Menteri Haji,” beber Menag.

 

“Kenyamanan dan keselamatan tetap menjadi prioorotas. Namun saya katakana, Inddonesia akan selalu mendapatkan prioritas dalam memperoleh kuota tambahan,” katanya.

 

"Sehingga akan ada kesempatan untuk mendapatkan harga terbaik. Saya juga meminta agar perjanjian dibuat dengan detail, agar dapat memberikan layanan terbaik juga," jelas Tawfiq.

 

"Jika detail, ini akan menjadi pegangan ketika syarikah melanggar. Jika mereka melanggar, kami bisa memberikan sanksi," katanya lagi.

 

Menurut Tawfiq, para syarikah akan dihadirkan dalam Muktamar Haji, 9 Januari 2023. Sehingga, setiap negara bisa menilai langsung kesiapan dan tawaran layanan yang mereka siapkan.

 

Dalam muktamar tersebut juga akan digelar pameran beberapa produk layanan haji dan seminar perhajian.

Sumber: