81 Jemaah Haji Banyuasin Sehat, Bersiap Menuju ke Padang Arafah

81 Jemaah Haji Banyuasin Sehat, Bersiap Menuju ke Padang Arafah

ARAB SAUDI, harianbanyuasin.disway.id - Jemaah haji asal Kabupaten Banyuasin, sudah beberapa hari tiba di tanah Suci Mekkah. Sebanyak 81 jemaah haji dan satu orang pendamping jemaah saat ini dilaporkan dalam kondisi sehat.

 

Meski suhu di Mekkah saat ini mencapai 42 derajat celcius, jemaah haji asal Kabupaten Banyuasin tetap bisa beraktivitas untuk melaksanakan ibadah. 

 

Pendamping jemaah haji asal Kabupaten Banyuasin Budi Wahyu Kurniawan melaporkan, bila 81 jemaah haji asal Kabupaten Banyuasin terus dilakukan pengecekan kesehatannya. Tim kesehatan perwakilan dari Pemkab Banyuasin juga sudah berada di tanah Suci Mekkah, untuk selalu melakukan pengontrolan kesehatan dari jemaah haji.

 

"Jemaah haji asal Kabupaten Banyuasin, disarankan untuk selalu minum air putih dari tim kesehatan Banyuasin. Karena, saat ini suhu di Mekkah mencapai 42 derajat celcius," kata Budi, Kamis (7/7/2022).

 

Lanjut Budi, saat ini jemaah haji asal Banyuasin sedang bersiap untuk menuju ke Padang Arafah. Sebelum berangkat ke Padang Arafah, para jemaah yang ada di hotel kumpulkan dan diarahkan bersama-sama menuju ke lokasi yang telah ditentukan. 

 

Para jemaah haji asal Banyuasin embarkasi Palembang, juga susah bergabung dengan jemaah haji

lainnya dari Sumsel untuk berangkat menuju ke Padang Arafah. 

 

"Persiapan dari hotel menuju ke Padang Arafah. Sebelum berangkat, para jemaah juga diperiksa kondisi kesehatannya. Selain itu, diingatkan juga untuk sering minum air putih agar tak dehidrasi. Karena kondisi suhu yang cukup panas saat ini," pungkasnya. (ron)

Sumber: