BANNER ASKOLANI 2 PERIODE HL

Pemkab Banyuasin Kembali Gelar Job Fair, Siapkan 1000 Loker. Catat Tanggalnya

Pemkab Banyuasin Kembali Gelar Job Fair, Siapkan 1000 Loker. Catat Tanggalnya

Ratusan pencari kerja saat mendaftar job fair yang digelar Disnakertrans Banyuasin tahun 2020, lalu--Foto dokumen harianbanyuasin.com

PANGKALAN BALAI, HARIANBANYUASIN.COM  - Tahun ini, Pemerintah Kabupaten Banyuasin akan kembali menggelar bursa tenaga kerja (Job Fair).

 

Job Fair tahun ini yang diselenggarakan oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Banyuasin menyediakan 1000 lowongan kerja, baik dalam negeri dan luar negeri.

 

Kepala Disnakertrans Banyuasin H Noor Yoseph Zaat ST MT mengatakan, kegiatan job fair bakal digelar 15-16 Maret 2023 mendatang.

 

"Tersedia 1000 lowongan. Untuk jenjang pendidikan tidak dibatasi mulai dari tamatan SD hingga SMA bisa mendaftar," kata Yosep, Jumat 6 Januari 2023.

 

Untuk syarat mengikuti Job Fair sama seperti cara melamar pekerjaan lainnya. Namun, karena ini khusus warga Banyuasin, harus membuat surat AK1 (kartu pencari kerja). 

 

"Buat kartu AK1 inipun gratis dan bisa melalui online, dan datang langsung ke kantor Disnakertrans," tegasnya.

 

Diakuinya, dalam job fair ini pihaknya sudah bekerjasama dengan 20 lebih perusahaan yang tersebar di wilayah Sumatera Selatan.

 

Sumber: