Peringati Hari Pahlawan, SMPN 1 Makati Jaya Gelar Berbagai Lomba

Peringati Hari Pahlawan, SMPN 1 Makati Jaya Gelar Berbagai Lomba

foto bersama guru dan siswa usai lomba-Ist-

MAKARTI JAYA, harianbanyuasin.com - Memperingati Hari Pahlawan 10 November 2022, satuan pendidikan Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Makarti Jaya menggelar berbagai lomba.

 

Menurut Kepala SMPN 1 Makarti Jaya, Muhammad Nur SPd, kegiatan lomba yang digelar seperti, fashion show pakaian adat, lomba pidato kepahlawanan, lomba melukis pahlawan dan atraksi pencak silat.

 

Lomba Hari Pahlawan dilaksanakan guna mengisi pembangunan dan mengenalkan berbagai adat budaya pada peserta didik, agar mereka tidak melupakan para jasa pahlawan.

 

"Kami tidak akan pernah menyia-nyiakan apa yang telah kau perjuangkan dan kau berikan wàhai patriotku. Terima kasih untuk segalanya, kami sebagai generasi muda siap untuk meneruskan semua perjuangan darimu," katanya.

 

Menurut dia, kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan kreatifitas dan inovasi dari seluruh murid SMPN 1 Makarti Jaya guna membangun genarsi berbudaya.

 

“Ada momentum-momentum yang bisa dijadikan inspirasi bagi siswa dan siswi yang ada di sini, makanya kami terus memotivasi para peserta didik untuk terus berkreasi serta berinovasi agar kedepannya tercipta generasi-generasi yang kreatif,” jelasnya.

 

Dia berharap, dengan dilaksanakannya perlombaan-perlombaan tersebut, seluruh peserta didik sebagai generasi penerus lebih membangun jati diri dalam merealisasikan profil pelajar pancasila.(muk)

Sumber: