BANNER ASKOLANI 2 PERIODE HL

Tingkatkan Motivasi Belajar, SMPN 6 Rantau Bayur Gelar Outing Class

Tingkatkan Motivasi Belajar, SMPN 6 Rantau Bayur Gelar Outing Class

Outing Class SMPN 6 Rantau Bayur-Ist-

RANTAU BAYUR, harianbanyuasin.com - Selain pembelajaran rutin di dalam kelas, perlu dilakukan kegiatan pembelajaran di luar kelas yang biasa disebut dengan Outing Class.

 

Outing Class, merupakan media yang efektif dan efisien dalam menyampaikan pembelajaran karena siswa bisa melihat dan mengalami langsung materi atau teori pelajaran yang biasanya hanya ada di dalam buku.

 

Dengan demikian siswa dapat memahami materi dengan lebih mudah. Hal-hal tersebutlah yang merupakan tujuan diadakannya kegiatan Outing Class oleh SMPN 6 Rantau Bayur, Kabupaten Banyuasin.

 

Outing Class juga salah satu program unggulan SMPN 6 Rantau Bayur sebagai Sekolah Penggerak Angkatan ke 1 dengan tujuan meningkatkan pembelajaran karakter murid di dalam penerapan Profil Pelajar Pancasila.

 

"Pelaksanaan Outing Class dengan berkolaborasi antar mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) dan Mate Matika (MM)," kata Kepala SMPN 6 Rantau Bayur, Mardayemi MSi.

 

Dia berujar, kegiatan tersebut juga melibatkan Pemangku kepentingan salah satu perusahaan Mitra Sekolah PT. Shamrock, dilakukan pada Senin, 31 Oktober 2022.

 

Outing Class lanjut dia, merupakan media yang efektif dan efisien dalam menyampaikan pembelajaran yang bukan didasarkan dari teori saja, tetapi juga pembuktian di lapangkan secara langsung.

 

Sumber: