Siswa SDN 24 Talang Kelapa Dilatih Menggunakan Chromebook

Siswa SDN 24 Talang Kelapa Dilatih Menggunakan Chromebook

siswa sedang latihan Chromebook--

TALANG KELAPA, harianbanyuasin.com - puluhan peserta didik satuan pendidikan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 24 Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin dilatih untuk menggunakan Croombook pada Kamis (22/9) pagi.

 

Kepala SDN 24 Talang Kelapa Nurfatah SPd MPd mengatakan, pelatihan Croombook dilakukan untuk persiapan menghadapi Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) nanti.

 

"Perlu dilakukan latihan penggunaan Croombook agar peserta didik bisa mengoperasikan sarana ANBK, sehingga saat ANBK tidak kaku lagi," ucap dia pada Harian Banyuasin.

 

Dia berharap siswanya mampu mengoperasikan chromebook untuk persiapan ANBK dan pembelajaran digital menggunakan akun belajar.id.

 

Selain itu dengan memanfaatkan fungsi chromebook yang memang memiliki fitur penuh untuk akses internet, maka siswa diajarkan cara untuk mengakses quizizz.com.

 

Quizizz.com sebagai media belajar lainnya yang dapat diakses kapanpun dan dimanapun, materi yang dipilih yaitu pembelajaran o laptop penunjang pembelajaran di sekolah dinilai cocok untuk digunakan pelajar karena OS yang lebih ringan dan stabil. (Muk)

Sumber: