Akan Segera Bangun 4 RTLH, Ini Penjelasan Kades Sukaraja Tentang Pembangunan Desanya

Akan Segera Bangun 4 RTLH, Ini Penjelasan Kades Sukaraja Tentang Pembangunan Desanya

--

SUKARAJA BARU, harianbanyuasin.com - Masih perlu banyak pembenahan terkait pembangunan, Pemerintah Desa Sukaraja Baru Kecamatan Banyuasin III, rencanakan akan segera bangun 4 Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), bagi masyarakat Desanya yang kurang mampu, Selasa (30/8/22).

 

Hal itu seperti disampaikan langsung Kepala Desa Sukaraja Baru, Hasrul Edi kepada Harian Banyuasin mengatakan, Pihaknya telah merencanakan pembangunan, untuk tahun 2022 ini akan segera melakukan pembanguna sebanyak 4 RTLH bagi masyarakat kurang mampu.

 

Dimana sebelumnya untuk program pembangunan tahun 2022 ini, dia menjelaskan telah selesai melakukan pembanguna  plat deker di jalan keluar desa, karena selama ini sering tergenang banjir dan sulit dilalui oleh kendaraan, baik roda dua maupun roda empat, terangnya.

 

"Memang masih banyak yang harus dibenahi untuk desa kami ini, seperti salah satunya jalan lihat saja dari depan sampai kesini banyak kerusakan dan tergenang air, sementara untuk RTLH itu berdasarkan pendataan kami ada sekitar 16 rumah lagi yang memang kondisinya perlu cepat dilakukan perehapan atau pembedahan," ungkapnya.

 

Kalau untuk pembangunan 4 RTLH itu diprediksi akan dimulai pada pencarian Dana Desa tahap ke tiga, namun kalau ada tambahan bantuan RTLH dari program pemerintah, dia sangat berharap karena bila pembangunan itu semua bergantung dari Dana Desa otomatis jumlahnya pun akan terbatas, tutupnya. (son)

Sumber: