Pembangunan Drainase yang Dikeluhkan, Ini Penjelasan Kades Rimba Alai

Pembangunan Drainase yang Dikeluhkan, Ini Penjelasan Kades Rimba Alai

RIMBA ALAI, harianbanyuasin.disway.id- Diberitakan sebelumnya pembangunan drainase Desa Rimba Alai, adanya keluhkan masyarakat karena diduga kurang volume, Kepala Desa Rimba Alai, Rohmat Anwar akhirnya angkat bicara, Sabtu (30/7/22).

 

Hal itu seperti disampaikan langsung Rohmat Anwar kepada wartawan Harian Banyuasin, mengatakan, Adanya keluhan masyarakat terkait pembangunan drainase yang mengatakan kekurangan volume, semua tidak benar dan itu telah pihaknya lakukan pengukuran ulang.

 

Dimana pada saat pengukuran itu dengan disaksikan seluruh perangkat desanya dan salah satu masyarakat bernama Saiful, ukuranya panjang drainase yakni sepanjang 80 meter, dengan tinggi samping 60 cm, lebar atas 50 cm, lebar bawa 33 cm dan lebar samping 20 cm, terangnya.

 

Artinya apa yang dikeluhkan masyarakat yang mengatakan sepanjang 66 meter itu, tidak benar dan justru setelah diukur pajangnya lebih. Oleh karena itu kepada masyarakat yang memiliki keluhan, kedepannya diharapkan bisa tanya langsung terlebih dahulu dengan dirinya sebagai kepala desa, karena semua itu pihaknya bangun untuk kepentingan masih, sambungnya.

 

"Saya berharap kedepan tidak ada lagi hal-hal demikian, dan kalaupun merasa ada yang ingin ditanyakan silahkan bertanya ke pada saya selaku Kepala Desa. Dengan harapan bangunan itu juga kalau bisa dijaga bersama-sama, karena semuanya untuk kebaikan masyarakat Desa," ungkapnya.

 

Sementara itu Gendut salah atau masyarakat Desa Rimba Alai mengaku, Informasi yang sebelumnya dia sampaikan kepada media itu salah, karena apa yang dia dapat hanya dugaan dan kalaupun benar ukuranya, artinya informasi tersebut tidaklah menuduh.

 

Kepada pemerintah Desa Rimba Alai dia meminta maaf atas permasalahan itu, karena sebagai masyarakat dirinya hanya ingin tahu dan seharusnya sebagai LPM juga ikut dilibatkan bila ada pembangunan, agar ketika masyarakat bertanya dia dapat menjelaskan kepada masyarakat, terangnya.

 

Sumber: