Warga Tolak Pembangunan Kandang Ayam, Lurah Belum Keluarkan Izin

Warga Tolak Pembangunan Kandang Ayam, Lurah Belum Keluarkan Izin

KAYUARA KUNING, harianbanyuasin.disway.id - Rencana pembangunan kandang ayam di Kelurahan Kayuara Kuning Kecamatan Banyuasin III, mendapat penolakan dari masyarakat. Pasalnya, lokasi pembangunan kandang ayam itu, dekat dengan pemukiman warga.

 

Warga mengaku khawatir,  keberadaan kandang ayam akan berdampak bagi masyarakat. Sayangnya sampai saat ini pembangunan terus dilakukan.

 

Dari pantauan terlihat para pekerja membersihkan lahan, meskipun belum mendapatkan persetujuan dari masyarakat, maupun pemerintah kelurahan setempat.

 

Salah satu warga setempat yang tidak ingin disebutkan namanya kepada Harian Banyuasin mengatakan, Wancana pembangunan kandang ayam itu sampai saat ini banyak warga yang menolak, karena lokasinya yang berada dekat dengan pemungkiman.

 

Apapun istilahnya kandang ayam itu yang pasti masyarakat menolak, meskipun telah dilakukan sosialisasi di Kantor Lurah beberapa waktu lalu masyarakat juga banyak yang menolak. Namun sampai saat ini kegiatan pembersihan lahan itu terus berjalan.

 

"Padahal secara aturan sudah jelas jaraknya ratusan meter dari pemungkiman warga, tetapi mengapa kegitan itu seperti masih saja terus berjalan. Kalau sampai berdiri nantinya bau dan sebagainya pasti akan berdampak bagi warga, meskipun katanya tertutup apakah ayam itu tidak akan dibawah keluar untuk diangkut," ungkapnya.

 

Sebagai masyarakat dirinya bukannya menolak orang untuk buat usaha, namun kalau untuk kandang ayam itu kalau bisa jauh dari pemungkiman, jadi kepada pemerintah dengarkan harapan masyarakat ini, pintanya.

 

Sumber: