Sosialisasi Bupati Banyuasin Bank Sumsel Babel dengan IKM UMKM dan Penyerahan CSR

Sosialisasi Bupati Banyuasin Bank Sumsel Babel dengan IKM UMKM dan Penyerahan CSR

Penyerahan CSR Bank Sumsel Babel untuk pelaku usaha industri kecil menengah dan usaha mikro kecil menengah Banyuasin, Kamis (18/8).--

 

Terkait dengan adanya sosialisasi IKM, ia menyebut, BSB akan secara penuh turut serta dan berpartisipasi aktif menumbuhkan UMKM di kabupaten Banyuasin. Tak sekedar pembiayaan saja, melaikan juga binaan dan CSR yang di gelontorkan oleh Bank Sumsel babel.

 

Ditambahkan  Pemimpin Cabang BSB Cabang Pangkalan Balai Asraf Kurniawan, tujuan diselenggarakannya acara ini untuk meningkatkan sinergi antara BSB dan IKM serta UMKM di Banyuasin. Dimana dalam kegiatan tersebut telah diberikan bantuan CSR  bidang bina mitra melalui Diskoperindag Banyuasin berupa peralatan UMKM.

 

"Kita berikan mesin jahit sebanyak 12 unit, mesin obras 2 unit, dandang 2 unit, kompor 2 unit, tabung gas 2 unit, etalase 10 unit, tambangan 10 unit dan laptop 7 unit. Diharapkan pemerintah daerah dapat meningkatkan UMKM dan IKM Banyuasin agar lebih maju, baik melalui permodalan maupun produk perbankan lainnya," ujarnya.

 

Dia juga mengatakan ditahun ini BSB sudah mengucurkan dana kredit bagi UMKM dan IKM senilai Rp 43 miliar. Dan target pada tahun ini senilai Rp 200 miliar.

 

"Kucuran dana bantuan modal ini sendiri tidak menentu, menyesuaikan kebutuhan modal dana mereka masing-masing. Sehingga tidak bisa dipukul rata antara satu IKM dan UMKM lainnya," ujarnya.

 

Dijelaskannya KUR memiliki bunga yang sangat rendah, proses mudah dan biaya yang dikeluarkan sangat ringan. “Ini yang kita gunakan untuk membantu UMKM dan IKM yang ada,” kata dia. 

 

Sementara itu, Bupati Banyuasin H Askolani mengatakan di Banyuasin ada sebanyak 2.026 IKM dan UMKM. Ini merupakan potensi yang luar biasa. 

 

Sumber: