Herman Deru Bakal Gencarkan Bimtek Keluarga Antikorupsi ke Seluruh Desa di Sumsel

Herman Deru Bakal Gencarkan  Bimtek Keluarga Antikorupsi  ke Seluruh Desa di Sumsel

--

 

Dalam rangka pencegahan korupai pihaknya melakukan berbagai langkah pencegahan baik melalui  pendidikan seperti yang dilakukan hari ini sebagai bentuk pengingat. Kemudian mencegah dalam bentuk memperbaiki sistem bahkam mencegah melalui penegakan hukum. 

 

"Korupsi adalah pilihan hidup karena itu jangan menyalahkan kejadian dan memberantas korupsi dapat dimulai dari individu, keluarga yang harmonis dan saling mengingatkan. Karena itu pula keluarga menjadi kunci pencegahan korupsi," jelasnya. 

 

Dalam kesempatan itu Ia juga mengatakan bahwa Sumsel dapat memilih salah satu desa yang dapat dijadikan percontohan sebagai desa anti korupsi. 

 

Pembentukan ini bertujuan menyebarluaskan tentang pentingnya membangun integritas dan nilai-nilai antikorupsi kepada pemerintah dan masyarakat desa. 

 

Di tempat yang sama, Koordinator Program Direktorat Permas KPK Firlana Ismayadin ada beberapa latar belakang yang melatari KPK mengadakan Bimtek ini.

 

Salah satunya hasil pemetaan kasus oleh KPK RI yang menggambarkan bahwa kasus korupai yang mereka tangani mwlibatkan keluarga dalam praktek korupsinya. 

 

"Makanya tahun ini  program Pimpinan KPK  menyasar hal-hal yang mendasar dan fundamental," jelasnya. 

 

Sumber: