Herman Deru Bakal Gencarkan Bimtek Keluarga Antikorupsi ke Seluruh Desa di Sumsel

Herman Deru Bakal Gencarkan  Bimtek Keluarga Antikorupsi  ke Seluruh Desa di Sumsel

--

PALEMBANG, harianbanyuasin.com - Gubernur Sumsel H. Herman Deru mengatakan akan segera menentukan desa yang tepat untuk dijadikan percontohan desa antikorupsi di Sumsel sesuai program Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI. 

 

Hal itu dikatakannya saat membuka Bimbingan Teknis Pemberdayaan Peran Serta Masyarakat Mewujudkan Keluarga Anti Korupsi Melalui Penanaman Nilai-Nilai intergritas, yang diselenggarakan KPK RI di Ballroom Hotel Novotel, Kamis (11/8). 

 

"Pak Kumbul kan baru ngomong. Jadi akan Saya pilih dulu desa yang tepat, yang menjadi desa percontohan anti korupsi di Sumsel" jelas Herman Deru.

 

Dalam kesempatan itu Herman Deru juga mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan Bimtek Mewujudkan Keluarga Antikorupsi Melalui Penanaman Nilai-Nilai Integritas. Karena kegiatan seperti ini dapat mendorong setiap keluarga untuk mengimplementasikan tentang nilai-nilai integritas dalam keluarga. Sehingga keluarga terutama pasangan dapat harmonis, saling mendukung dan memotivasi serta mengingatkan agar tidak melanggar aturan yang ada.

 

Menurut Herman Deru Hulu pencegahan itu memang ada di keluarga. Karena terkadang godaan itu kadang datang dari mana saja dan keluarga lah tempat untuk saling mengingatkan. 

 

"Misalnya kalau suami membawa sesuatu yang tak wajar, Istri mestinya menanyakan itu sehingga bisa diingatkan," jelasnya. 

 

Mengingat pentingnya  Bimtek ini, Iapun meminta KPK agar melakukannya hingga ke tingkat desa-desa di Sumsel. Menurutnya untuk melakukan transformasi mental ini memang butuh waktu. 

 

Sumber: