SMAN 3 Banyuasin 1 Gelar IHT Projek Pembelajaran Kurikulum Merdeka

SMAN 3 Banyuasin 1 Gelar IHT Projek Pembelajaran Kurikulum Merdeka

kepala sekolah dan nara sumber sedang memberikan sambutan--

MERAH MATA, harianbanyuasin.com - satuan pendidikan sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Banyuasin 1 menggelar In House Training (IHT) projek pembelajaran Kurikulum Merdeka.

 

Kegiatan digelar di ruang laboratorium Sekolah Penggerak Angkatan ke 2, SMAN 3 Banyuasin 1 mendatangkan nara sumber Kepala Sekolah Penggerak SMAN 1 Rantau Bayur Rukanto, SPd MPd pada Rabu (10/8).

 

Menurut Kepala SMAN 3 Banyuasin 1 Yusriyati SPd MPd, IHT Implementasi Kurikulum Merdeka dilaksanakan agar para pendidik dan tenaga kependidik lebih paham dalam menerapkan kurikulum tersebut.

 

Pada kegiatan tersebut juga membangun Pembaharuan Struktur Kurikulum Terbaru yaitu Kurikulum Medeka para digma baru sesuai dengan kemajuan dunia pendidikan.

 

IHT digelar secara luar jaringan (Luring) atau tatap muka membahas berbagai materi disampaikan oleh para nara sumber terkait dengan implementasi kurikulum merdeka.

 

Materi yang dijelaskan yakni, 1. Penjelasan KTSP dan KOSP 2. Review Visi, Misi, dan Tujuan Sekolah 3. Pengenalan Struktur Kurikulum Sekolah 4. Implementasi Kurikulum Merdeka.

 

Termasuk juga ke 5, Pengenalan dan Penyusunan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) 6. Pengenalan dan Penyusunan Perangkat Pembelajaran Kurikulum Merdeka 7.

 

Sumber: