Bersama Unsur Tripika Banyuasin II, Camat Salinan Lakukan Survey Lapangan Untuk Upacara

Bersama Unsur Tripika Banyuasin II, Camat Salinan Lakukan Survey Lapangan Untuk Upacara

--

SUNGSANG, harianbanyuasin.com - Belum memiliki lapangan untuk upacara bendera dalam rangka peringatan HUT RI ke-77, Camat Banyuasin II Salinan bersama unsur Tripika Kecamatan lakukan survey lapangan upacara bendera HUT RI.

 

Didampingi Koramil 430-02, Polsek Sungsang, Satpol PP dan beberapa kepala Desa, pada hari Selasa (2/8/22) camat Salinan, lakukan peninjauan beberapa tempat yang memungkinkan dapat dijadikan tempat upacara bendera peringatan HUT RI ke-77 tingkat Kecamatan Banyuasin II.

 

Disampaikan Camat Banyuasin II Salinan mengatakan, Akibat belum adanya lapangan yang ukurnya luas di Ibukota Kecamatan Banyuasin II, maka pihaknya melakukan survey beberapa lapangan yang bisa dijadikan sebagai pusat lokasi pelaksanaan upacara bendera HUT RI.

 

Adapun beberapa tempat yang pihaknya lakukan survey bersama Panitia pelaksana peringatan HUT Kemerdekaan tingkat Kecamatan, yakni di dermaga TPI dan Dermaga Kritis yang nantinya kalau bisa dijadikan sebagai lokasi upacara bendera.

 

Dikarenakan Sungsang sebagai Ibukota Kecamatan Banyuasin II, belum ada lapangan untuk upacara bendera dan kalau di tempat-tempat lain ada lapangan sepakbola, halaman Kantor, halaman sekolah dan sebagainya. Kebetulan untuk lapangan yang ukurnya luas dipusat ibukota Kecamatan Banyuasin II sendiri itu belum ada, terangnya.

 

"Karena wilayah Sungsang sendiri itu belum ada lapangan Sepakbola, atau halaman gedung yang ukuranya luas yang bisa dijadikan sebagai tempat upacara bendera, kalaupun ada yang luas tapi belum rata itu di dermaga, namun sering terendam air saat pasang," ungkpanya.

 

Dimana memang kita ketahui dikarenakan Sungsang, merupakan daerah perkampungan nelayan pesisir yang dulunya dikenal dengan Jerambah atau Jembatan panjang yang menghubungkan dari rumah ke rumah dan dari kampung ke kampung, sambungnya.

 

Sumber: