Jadikan Sekolah Sebagai Rumah Kedua

Jadikan Sekolah Sebagai Rumah Kedua

PANGKALAN BALAI, harianbanyuasin.disway.id - jadikan satuan pendidikan Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) Plus Banyuasin III Kabupaten Banyuasin sebagai rumah kedua.

 

Demikian ditegaskan Waka Sarana Prasarana SMAN 2 Plus Banyuasin Alfiandika saat menjadi pembina upacara bendera pada Senin (25/7) di halaman sekolah setempat.

 

Menurut dia, jadikan sekolah juga sebagai rumah sendiri untuk dirawat segala yang ada di sekolah, baik sarana maupun bukan sarana, sehingga bisa terawat dan bisa bertahan lebih lama.

 

Dia menegaskan, perawatan dilakukan terhadap sarana sekolah seperti lampu listrik, kipas angin, proyektor, lamari kabel dan berbagai sarana sekolah lainnya yang ada.

 

Sarana tersebut baik yang berada di luar kelas atau kantor, maupun diluar, karena sarana tersebut adalah aset sekolah yang butuh untuk dipelihara agar menjadi awet.

 

Upacara bendera hari Senin (25/7) diikuti oleh pendidik dan tenaga kependidikan (PTK) serta ratusan siswa mulai dari kelas X hingga kelas XII. "Tentunya sama-sama kita rawat sarana yang sudah ada," ucap dia.

 

Pada upacara bendera tersebut juga dilakukan serahterima piagam dan tropi bagi siswa yang memiliki prestasi. Penyerahannya usai dilakukan upacara disaksikan oleh warga SMAN 2 Plus Banyuasin III. (Muk)

Sumber: