Kamis, Sekolah Mulai Aktif Kembali Melaksanakan Pembelajaan

Kamis,  Sekolah Mulai Aktif Kembali Melaksanakan Pembelajaan

PANGKALAN BALAI, harianbanyuasin.disway.id - Proses pembelajaran di satuan pendidikan pasca Idul Adha 1443 H akan dimulai Kamis, tanggal 14 Juli 2022, setelah diperpanjang beberapa hari melalui surat edaran Disdikbud Kabupaten Banyuasin.

 

Jadi semua satuan pendidikan mulai dari tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) hingga satuan pendidikan Sekolah Menengah Pertma (SMP) sudah aktif kembali.

 

Hal tersebut sesuai dengan surat edran (SE) yang diperbaharui oleh Disdikbud Kabupaten Banyuasin  pada tanggal 5 Juli 2022, bahwa hari pertama masuk sekolah tahun pembelajaran  baru tanggal 14 Juli 2022.

 

Surat yang dibuat tanggal 5 Juli 2022 tersebut sudah beredar di kalangan kordinator wilayah Disdikbud dan Ratusan satuan pendidikan di Kabupaten Banyuasin.

 

Sementara, satuan pendidikan jenjang PAUD/TK, SD, SMP sudah siap menerima tahun pembelajaran baru dengan kurikulum baru tahun pembelajaran 2022/2023 bagi bukan sekolah penggerak.

 

Kurikulum baru atau kurikulum merdeka belajar sudah dilaksanakan disatuan pendidikan sekolah penggerak angkatan pertama, sedangkan satuan pendidikan non sekolah penggerak baru mulai melaksanakan kurikulum merdeka beljar secara mandiri.

 

Seperti SDN 19 Makarti Jaya, sebelum memasuki tahun ajaran baru sudah menyiapkan diri untuk melaksanakan berbagai kegiatan menyambut tahun pembelajaran baru.

 

Sumber: