Penyembelihan Hewan Kurban Bentuk Kepedulian Kepada Masyarakat

Penyembelihan Hewan Kurban Bentuk Kepedulian Kepada Masyarakat

PURWOSARI, harianbanyuasin.disway.id - Penyembelihan hewan kurban Idul Adha 1443 Hijriah/2022 Masehi di Desa Purwosari berlangsung tertib.

 

Penyembelihan hewan kurban digelar di salah satu tempat penyembelihan hewan kurban yaitu di Mushola Al-Mubarok RT 6 Dusun 2 dimana ada 6 titik penyembelihan hewan kurban di Desa Purwosari, Kecamatan Sembawa dengan total hewan kurban ada 16 sapi dan 8 kambing, Senin (11/7/2022).

 

Kepala Desa Purwosari Pujo Widodo pada saat menghadiri pemotongan hewan kurban menyampaikan, rasa syukur dapat melewati tahun ini dan semoga jemaah yang berkurban dapat sehat dan banyak rezeki dan juga sangat berterima kasih untuk seluruh masyarakat dan Pondok Pesantren Sabilul Hasanah atas pemberian hewan kurban nya pada tahun ini.

 

"Alhamdulillah penyembelihan hewan kurban sampai pembagian daging kurban ke masyarakat Desa Purwosari berjalan lancar, aman dan tertib. Semoga di tahun yang akan datang akan lebih meningkat lagi untuk para pekurban, ditahun ini ada 6 titik penyembelihan hewan kurban," ungkapnya.

 

Ketua panitia kurban Rendi Febrianto mengungkapkan, berkurban bukan semata hanya menyembelih hewan kurban saja tetapi ini perintah Allah melalui utusannya yang wajib dilaksanakan bagi umat muslim yang mampu dan berkecukupan harta.

 

Hewan kurban diberikan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan, agar daging kurban yang disembelih seluruh masyarakat bisa merasakan berkah lebaran Idul Adha 1443 Hijriah.

 

"Tujuannya untuk meningkatkan tali persaudaraan dengan sesama, dimana orang yang tidak mampu juga dapat menikmati daging walau hanya setahun sekali pada saat Idul Adha. Alhamdulillah hewan kurban ada dari pesantren Sabilul Hasanah dan dari Desa Purwosari sehingga terkumpul 24 hewan kurban untuk disembelih," katanya.

 

Sumber: