Keinginan Masyarakat, Pemdes Rimba Terap Akan Lakukan Penjaringan Sekdes

Selasa 01-11-2022,18:24 WIB
Reporter : Soni
Editor : iqbal

SUAK TAPEH, harianbanyuasin.com - Dengarkan aspirasi masyarakat desanya dalam rangka perbaikan sistem perangkat Pemerintahan Desa, Pemdes Rimba Terap Kecamatan Suak Tapeh, akan lakukan penyaringan dan penjaringan calon Sekretaris Desa (Sekdes), Minggu (23/10/22).

 

Seperti disampaikan langsung Kepala Desa Rimba Terap, Abdul Hakim kepada Harian Banyuasin beberapa waktu mengatakan, Memang benar dalam waktu dekat pihaknya dari Pemerintah Desa Rimba Terap, akan melakukan penyaringan dan penjaringan calon sekretaris desa baru.

 

Karena hal itu berdasarkan aspirasi masyarakat yang menginginkan perbaikan sistem pelayanan pemerintah desa, dalam hal ini pelayanan publik yang dilakukan oleh perangkat desa itu sendiri, terangnya.

 

"Maka dari itu untuk mengisi kekosongan perangkat desa, yakni sekdes yang di non aktifkan berdasarkan keinginan masyarakat, kami dalam waktu tidak lama lagi akan melakukan penyaringan dan penjaringan calon perangkat desa baru tersebut, dengan sistem dan aturan yang berlaku," ungkpanya.

 

Untuk penerima calon perangkat baru pihaknya akan membuka secara umum untuk masyarakat desa, dan kepada masyarakat yang tertarik silahkan mempersiapkan diri dengan syarat-syarat yang nantinya akan diumumkan secara terbuka juga, pesannya.

 

Sementara itu Ketua BPD Rimba Terap Alek saat dikonfirmasi, membenarkan adanya aspirasi masyarakat yang menginginkan pergantian salah satu perangkat desanya, dimana hal itu dibuktikan dengan adanya pernyataan masyarakat secara tertulis dan ramai-ramai.

 

"Kemarin itu selalu BPD saya kroscek langsung kebenaran pernyataan itu, dimana berdasarkan hasil dilapangan yang saya tanyakan langsung kepada masyarakat yang membuat pernyataan itu, bahwa hal itu memang benar mereka yang membuat pernyataan dengan beberapa faktor alasan hingga mereka membuat pernyataan itu," ujarnya.

 

Kalau untuk seluruh masyarakat desa itu tidak, namun pernyataan itu merupakan sampel mewakili masyarakat desa dan setelah dirinya kroscek secara langsung hal itu memang dibuat oleh masyarakat yang bersangkutan, sampainya. (son)

Kategori :