Jelang Pemilu Pemdes dan ASN Harus Netral

Jelang Pemilu Pemdes dan ASN Harus Netral

--

SUAK TAPEH, harianbanyuasin.com - Semakin dekatnya tahapan pemilu serentak tahun 2024, Pemerintah Desa dan Aparatur Sipil Negara di lingkungan Kecamatan Suak Tapeh, diharapakan untuk selalu netral dan menjaga sikap terkait politik.

 

Disampaikan langsung Camat Suak Tapeh, Sashadiman Ralibi kepada Harian Banyuasin Minggu (23/10/22) mengatakan, Untuk semu kepala desa dan perangkatnya dari 11 Desa yang ada dan ASN yang berada di lingkungan Kecamatan Suak Tapeh, dia menghimbau untuk selalu bertidak sesuai aturan.

 

Dimana  memasuki masa-masa pemilu yang saat ini telah mulai, kiranya dapat selalu menjaga netralitas dengan tidak memihak antara satu dengan yang lain. Bagi kandidat yang ingin berkompetisi dipersilahkan, namun pihaknya sebagai Aparatur Sipil Negara siap memberikan informasi, namun tidak akan memihak terhadap siapapun, terangnya.

 

"Bagi kandidat yang mau berkempaye silahkan, nun kami sebagai ASN akan memegang teguh netralitas sesuai aturan, kepada kepala desa juga diminta untuk tidak memfasilitasi kegiatan politik, atau kandidat ingin mengunakan fasilitas gedung pemerintah itu tidak boleh dan kalau tempat-tempat umum lainya silahkan," ungkapnya.

 

Jadi sebatas mengizinkan untuk mengeluarkan surat izin ditempat umum di desa itu boleh, namun untuk memfasilitasi atau mengunakan gedung kegiatan pemerintahan, untuk digunakan sebagai kegiatan kampanye itu tidak boleh, tegasnya. (son)

Sumber: