7 Tips Agar Tidak Tersesat Selama Beribadah di Tanah Suci

7 Tips Agar Tidak Tersesat Selama Beribadah di Tanah Suci

--

PANGKALAN BALAI, HARIANBANYUASIN.COM - Menunaikan ibadah haji menjadi impian seluruh umum muslim di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Untuk mewujudkan keinginan tersebut, tak sedikit kamu muslim yang menabung sedikit demi sedikit agar segara dimampukan untuk beribadah di tanah suci Mekkah.

 

Nah, bagi yang sudah memiliki kesempatan dan "panggilan" beribadah haji di tahun ini tentunya harus dipersiapkan sedemikian rupa agar saat tiba di tanah suci bisa menjalankan rangkaian ibadah yang khusyuk.

 

BACA JUGA:Geruduk DPMD, Forum Kades se-Sumsel Minta Gubernur Sumsel Lakukan Ini!

 

Salah satu hal yang tak kalah wajib dipersiapkan adalah menghindari dari yang namanya tersesat. Jutaan umat muslim dari seluruh penjuru berkumpul untuk beribadah tentu akan membuat kita berpotensi tersesat. Kondisi lokasi ibadah yang sama dan tidak mengenalnya tempat yang kita singgahi membuat banyak orang yang tersesat.

 

Tidak memiliki pengalaman bepergian jauh atau keluar negeri membuat kebingungan saat berada disituasi tersebut. Dan ternyata, tersesat di tanah suci kebanyakan terjadi pada jemaah lansia yang kurang berpengalaman bepergian jauh. Tapi jangan salah, tersesat bukan berarti yang muda dan sudah berpengalaman tidak akan terrsesat ya.

 

BACA JUGA:Ini Buntut Video Viral Hina dan Tantang Kades, Ratusan Kades di Sumsel Ini Datangi Polda Sumsel, Ada Apa?

 

Berikut kami sampaikan 7 tips agar tidak tersesat selama menjalankan ibadah haji di tanah suci. Yang pastinya tips ini akan sangat membantu anda saat tersesaat atau terpisah dari rombongan haji.

 

Sumber: