Ini Buntut Video Viral Hina dan Tantang Kades, Ratusan Kades di Sumsel Ini Datangi Polda Sumsel, Ada Apa?

Ini Buntut Video Viral Hina dan Tantang Kades, Ratusan Kades di Sumsel Ini Datangi Polda Sumsel, Ada Apa?

Forum Kades se-Sumsel saat mediasi dengan DPRD Sumsel, mendesak untuk ikut mengawal laporan yang mereka buat di Polda Sumsel, Senin 22 Mei 2023.--

PANGKALAN BALAI, HARIANBANYUASIN.COM - Forum kepala desa se-Sumsel mendatangi Polda Sumsel, Senin 22 Mei 2023. Kedatangan ratusan kepala desa perwakilan dari sejumlah kabupaten/kota di Sumsel itu untuk menindaklanjuti terkait video penghinaan terhadap profesi kepala desa.

 

Lantaran tersinggung dengan kata-kata yang dilontarkan EM dalam video yang sempat viral beberapa waktu yang lalu itu, membuat Forum Kades se-Sumsel memutuskan untuk melaporkan EM atas dugaan penghinaan dan pencemaran nama baik.

 

BACA JUGA:Kades di Banyuasin Ini Ngadu ke Propam Polda Sumsel, Ini Kasus yang Dilaporkannya

 

Ketua Forum Kades Kecamatan Air Kumbang, Edy Cahyono mengatakan jika seluruh kades di Sumsel sudah bersepakat untuk membawa kasus dugaan penghinaan atas profesi Kades itu ke jalur hukum.

 

"Ya, kami hari ini ikut mendampingi kawan-kawan lainnya sebagai bentuk dukungan kita untuk melaporkan EM ke Polda Sumsel. Kenapa? Karena kawan-kawan menilai perbuatan EM sudah sangat menghina profesi Kades. Bukan yang dia hina satu orang, melainkan seluruh Kades," kata Edy, Senin 22 Mei 2023, dibincangi.

 

BACA JUGA:Diajak Berduel dengan Sajam, Kades di Banyuasin ini Bergeming

 

Yang lebih parahnya lagi, EM juga sudah membawa-bawa suku dan etnis. Dan hal ini sudah sangat mengarah pada sara. 

 

Sumber: