BANNER ASKOLANI 2 PERIODE HL

Bolu Kukus Milo Lembut, Manis, dan Legit! Resepnya Dijamin Anti Gagal!

Bolu Kukus Milo Lembut, Manis, dan Legit! Resepnya Dijamin Anti Gagal!

Judul: Resep Bolu Kukus Susu Milo yang Lembut dan Nikmat, Cocok untuk Semua Kalangan!--Youtube Yulita Praditha

2. Kocok Telur dan Gula

Dalam mangkuk besar, masukkan telur dan gula pasir. Kocok dengan mixer kecepatan tinggi hingga adonan mengembang, berwarna putih, dan berjejak. Proses ini biasanya memakan waktu sekitar 5-7 menit. Pastikan adonan benar-benar kental agar bolu kukus mengembang sempurna.

3. Campurkan Bahan Kering

Di wadah terpisah, ayak tepung terigu, vanili, baking powder, dan Milo bubuk. Ini penting agar bahan kering tercampur rata dan tidak ada gumpalan dalam adonan.

4. Tambahkan Bahan Kering ke Adonan Telur

Setelah adonan telur dan gula mengembang, perlahan-lahan tambahkan campuran bahan kering ke dalam adonan. Aduk dengan spatula secara perlahan menggunakan teknik folding, agar adonan tetap ringan dan tidak kempis.

5. Masukkan Susu dan Minyak

Setelah bahan kering tercampur rata, tambahkan susu cair, susu kental manis, dan minyak goreng atau margarin cair. Aduk kembali dengan perlahan hingga semua bahan menyatu sempurna.

6. Tuang Adonan ke Loyang

Siapkan loyang anda yang sudah diolesi minyak lalu dialasi dengan kertas roti. Tuang adonan ke dalam loyang hingga setengah penuh. Jika ingin, Anda bisa menaburkan sedikit Milo bubuk di atasnya untuk sentuhan ekstra rasa cokelat biar enak.

7. Kukus Adonan

Masukkan loyang berisi adonan ke dalam kukusan yang sudah dipanaskan sebelumnya. Kukus bolu selama kurang lebih 30-40 menit. Jangan lupa untuk menutup kukusan dengan kain bersih agar uap air tidak menetes ke adonan.

8. Cek Kematangan Bolu

Setelah waktu mengukus selesai, buka penutup kukusan dan tusuk bolu dengan tusuk gigi atau lidi. Jika tusukan keluar bersih, itu tandanya bolu sudah matang sempurna. Angkat dan biarkan dingin.

9. Sajikan

Sumber: