BANNER ASKOLANI 2 PERIODE HL

Mau Terong Bulat Ungu Berbuah Lebat? Ini Cara Mudahnya buat Pemula!

Mau Terong Bulat Ungu Berbuah Lebat? Ini Cara Mudahnya buat Pemula!

Cara Mudah Menanam Terong Bulat Ungu Supaya Berbuah Lebat: Tips Sukses untuk Pemula--Yotube oky channel

- Penyiangan: Bersihkan gulma atau rumput liar di sekitar tanaman terong agar tidak menghambat pertumbuhan. Gulma bisa menyerap nutrisi dari tanah yang seharusnya untuk tanaman terong.

- Pengendalian hama: Terong bulat ungu cukup rentan terhadap hama seperti kutu daun, ulat, dan kumbang. Untuk mengatasinya, gunakan pestisida organik atau campuran air dan sabun cuci piring untuk menyemprot hama secara alami.

6. Panen Terong Bulat Ungu

Setelah 2-3 bulan sejak penanaman, terong bulat ungu biasanya sudah siap dipanen.

Buah terong yang siap dipanen memiliki ukuran yang cukup besar dengan kulit yang mengilap dan tidak terlalu keras saat ditekan.

Panenlah terong menggunakan gunting atau pisau tajam agar batang tanaman tidak rusak.

Jangan tunggu terlalu lama untuk memanen, karena terong yang terlalu matang bisa kehilangan rasa segar dan cenderung pahit.

Terong bulat ungu dapat dipanen berkali-kali selama musim panen berlangsung.

Menanam terong bulat ungu sendiri di rumah bukanlah hal yang sulit. Dengan perawatan yang tepat, tanaman ini bisa tumbuh subur dan menghasilkan buah lebat.

Dari pemilihan benih, penyemaian, hingga proses perawatan, semua tahap bisa dilakukan dengan mudah bahkan bagi pemula sekalipun.

Selain itu, menanam terong sendiri juga memberikan kepuasan tersendiri karena bisa memanen sayuran segar yang sehat dan bebas dari bahan kimia.

Sumber: