BANNER ASKOLANI 2 PERIODE HL

Kehabisan E-Meterai? Pemerintah Perbolehkan Pelamar CPNS 2024 Menggunakan Meterai Tempel

Kehabisan E-Meterai? Pemerintah Perbolehkan Pelamar CPNS 2024 Menggunakan Meterai Tempel

Mulai 5 September 2024 Pukul 20.00 WIB pemerintah memperbolehkan penggunaan e-meterai dan meterai tempel dalam proses pendaftaran CPNS 2024--Instagram bkngoidofficial

HARIANBANYUASIN.COM - Pemerintah resmi memperpanjang masa pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024 hingga 10 September 2024.

Sebelumnya, pendaftaran dijadwalkan berakhir pada 6 September, namun Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengeluarkan surat pengumuman nomor 009/RILIS/BKN/IX/2024 pada 5 September 2024 yang menetapkan perpanjangan waktu tersebut.

Perpanjangan ini dilakukan untuk memberikan kesempatan lebih luas kepada para pelamar yang mengalami kendala dalam proses pendaftaran, terutama terkait pembelian e-meterai yang digunakan sebagai salah satu syarat administrasi.

BACA JUGA:Pendaftaran CPNS 2024 Resmi Diperpanjang, Ini Pesan BKN

BACA JUGA:Catat! 11 Instansi Yang Membuka Formasi CPNS 2024 untuk Lulusan SMA Sederajat

Banyak pelamar melaporkan kesulitan dalam mengakses sistem e-meterai yang disediakan oleh Peruri (Perusahaan Umum Percetakan Uang Republik Indonesia), sehingga menghambat penyelesaian proses pendaftaran.

Sebagai solusi atas masalah ini, BKN juga mengeluarkan pengumuman tambahan dengan nomor 5915/B-SI.02.03/SD/E/2024 pada hari yang sama.

Dalam pengumuman tersebut, BKN mengizinkan pelamar untuk menggunakan meterai tempel sebagai alternatif dari e-meterai.

BACA JUGA:Lulusan SMK Ingin Jadi CPNS Kementrian Pertanian 2024? Ini 12 Jabatan yang Tersedia

BACA JUGA:14 Website Resmi untuk E-Meterai CPNS 2024, Jangan Sampai Salah!

Mulai 5 September 2024 pukul 20.00 WIB, pelamar dapat menggunakan baik meterai elektronik maupun meterai konvensional (tempel) untuk melengkapi dokumen penting seperti Surat Lamaran dan Surat Pernyataan Instansi.

Langkah ini diambil untuk mengakomodasi keluhan pelamar yang kesulitan mengakses sistem e-meterai, yang beberapa hari terakhir mengalami gangguan teknis.

Dengan adanya opsi meterai tempel, pemerintah berharap proses pendaftaran CPNS dapat berjalan lebih lancar tanpa hambatan besar.

BACA JUGA:Pelamar CPNS 2024 Jangan Sampai Salah! Ini Panduan Lengkap Pembubuhan E-Materai yang Benar

Sumber: bkn.go.id