BANNER ASKOLANI 2 PERIODE HL

Kue Singkong Kukus Lapis, Resep Gampang dengan Warna dan Rasa yang Bikin Ngiler!

Kue Singkong Kukus Lapis, Resep Gampang dengan Warna dan Rasa yang Bikin Ngiler!

Resep Kue Singkong Kukus Lapis: Perpaduan Warna dan Rasa yang Menggugah Selera--Cookpad Vlia Cooking

4. Menambahkan Singkong Parut

Setelah adonan kering tercampur rata, tambahkan singkong yang sudah diparut halus. Mixer adonan kembali sebentar saja hingga singkong tercampur rata dengan adonan lainnya.

5. Menambahkan Margarin Cair

Tuang margarin cair ke dalam adonan secara bertahap sambil terus diaduk menggunakan spatula. Aduk balik adonan hingga margarin tercampur sempurna dan adonan menjadi halus dan berkilau.

6. Membagi dan Mewarnai Adonan

Bagi adonan menjadi dua bagian yang sama rata. Adonan pertama diberi pewarna hijau, sedangkan adonan kedua diberi pewarna pink. Aduk hingga adonan masing-masing pewarna tercampur merata.

7. Mempersiapkan Loyang

Siapkan loyang alu olesi dengan margarin dan dialasi dengan kertas roti. Setelah itu, olesi kembali kertas roti dengan margarin untuk memastikan kue tidak lengket saat dikeluarkan dari loyang.

8. Mengukus Adonan

Tuang adonan hijau ke dalam loyang, kemudian kukus dalam panci yang telah dipanaskan sebelumnya. Kukus adonan hijau selama kurang lebih 15 menit dengan api sedang. Setelah itu, timpa adonan hijau dengan adonan pink dan kukus kembali selama 15-20 menit hingga kue matang sempurna.

9. Mendinginkan dan Menyajikan

Setelah kue matang, angkat dan dinginkan terlebih dahulu sebelum dikeluarkan dari loyang. Potong-potong kue sesuai selera dan sajikan.

Keistimewaan Kue Singkong Kukus Lapis

Kue singkong kukus lapis ini tidak hanya memanjakan lidah dengan rasanya yang manis dan teksturnya yang lembut, tetapi juga memanjakan mata dengan tampilannya yang cantik.

Perpaduan warna hijau dan pink yang kontras membuat kue ini terlihat menarik, cocok untuk disajikan di berbagai acara, baik itu arisan, ulang tahun, atau sekadar camilan sore bersama keluarga.

Sumber: