BANNER ASKOLANI 2 PERIODE HL

Bolu Pisang Super Lezat, Rahasia Camilan Manis yang Gampang Banget Dibuat!

Bolu Pisang Super Lezat, Rahasia Camilan Manis yang Gampang Banget Dibuat!

Resep bolu pisang yang lezat dan mudah dibuat--Cookpad Wati Wartini

Siapkan mixer, lalu kocok telur ayam, gula pasir, dan SP dengan kecepatan tinggi hingga adonan mengembang, kental, dan berjejak. Jika gula yang Anda gunakan masih agak kasar, sebaiknya masukkan SP belakangan untuk memastikan semuanya tercampur rata.

Menambahkan Tepung dan Pisang

 

Setelah adonan telur mengembang, masukkan campuran tepung terigu, susu bubuk, dan soda kue yang sudah diayak. Aduk rata menggunakan spatula agar tidak ada yang menggumpal.

Kemudian, tambahkan pisang yang sudah dihaluskan dan margarin leleh ke dalam adonan. Aduk hingga semua bahan tercampur merata dan sempurna.

Mempersiapkan Loyang

 

Siapkan loyang kotak ukuran 20x20x4 cm, olesi dengan margarin dan lapisi dengan kertas roti agar bolu tidak lengket. Tuang adonan ke dalam loyang, hentakkan perlahan untuk menghilangkan gelembung udara.

Tambahkan topping almond dan choco chip di atas adonan sesuai selera Anda. Topping ini akan menambah tekstur dan rasa pada Bolu Pisang.

Memanggang Bolu

 

Panaskan terlebih dahulu oven tersebut pada suhu 150 derajat Celsius. Masukkan loyang ke dalam oven dan panggang selama 35 menit atau hingga bolu matang sempurna. Untuk memastikan bolu sudah matang, lakukan tes tusuk dengan menggunakan tusuk gigi. Jika tidak ada adonan yang menempel, bolu siap diangkat.

Menyajikan Bolu Pisang

 

Setelah bolu matang, keluarkan dari oven dan dinginkan beberapa menit. Potong-potong sesuai selera dan Bolu Pisang siap disajikan. Kue ini cocok dinikmati dengan secangkir teh atau kopi di sore hari.

Sumber: