BANNER ASKOLANI 2 PERIODE HL

Deretan Hewan Termahal di Dunia yang Bikin Geleng Kepala, Ada Yang Mencapai 1 Trilyun

Deretan Hewan Termahal di Dunia yang Bikin Geleng Kepala, Ada Yang Mencapai 1 Trilyun

Deretan hewan termahal di dunia, ada yang harnganya mencapai satu trilyun--

3. Merpati Balap New Kim

New Kim adalah burung merpati balap yang memecahkan rekor sebagai merpati termahal di dunia. Burung ini mampu terjual seharga 1,6 juta euro atau sekitar 27,7 miliar rupiah. 

BACA JUGA:Misteri Ikan Remora Kisah, Pengikut Setia, Kecerdasan dan Adaptasi di Lautan Dalam

BACA JUGA:Mengenal 10 Jenis Capung Yang Ada di Indonesia

Merpati ini awalnya dilelang dengan harga 200 euro, namun akhirnya dibeli oleh penawar anonim asal Tiongkok dengan nama samaran Super Duper setelah persaingan sengit.

4. Anjing Red Tibetan Mastiff, Big Splash

Big Splash, anak anjing jenis Tibetan Mastiff, dijual dengan harga 12 juta yuan atau sekitar 26 miliar rupiah pada tahun 2011 di Tiongkok. 

Anjing ini dibanderol dengan harga tinggi karena dianggap memiliki "darah singa" dan memiliki perawakan yang mengesankan dengan tinggi 80 cm dan berat 90 kg.

5. Banteng Angus, SAV America 8018

SAV America 8018, banteng Angus yang memecahkan rekor sebagai banteng termahal, terjual di lelang di North Dakota dengan harga 1,51 juta dolar atau sekitar 24 miliar rupiah pada tahun 2019. 

Genetik yang luar biasa membuatnya sangat bernilai, dengan berat mencapai 1.107 pon saat baru berusia 7 bulan.

6. Ikan Koi, S Legend 203

S Legend, ikan koi dari varietas Kohaku, mencatat sejarah sebagai koi termahal pada tahun 2018 dengan harga 203 juta yen atau sekitar 21 miliar rupiah. 

Ikan ini telah menjadi juara dalam kompetisi koi paling bergengsi di Jepang dan dikenal mampu menghasilkan 500 ribu telur, menjadikannya investasi berharga.

7. Sapi Holstein, Miss Missy

Sumber: