Alhamdulillah, Atlet Sumsel Peraih Medali di Porwil XI Sumringah, Ada Apa?

Alhamdulillah, Atlet Sumsel Peraih Medali di Porwil XI Sumringah, Ada Apa?

Pj Gubernur Sumsel saat menyerahkan bonus kepada atlet yang meraih medali pada Porwil XI, Rabu 27 Maret 2024.--

BACA JUGA:Pj Bupati Apriyadi Umumkan Tahun 2024 ini Listrik MEP Beralih ke PLN

Menjaga kedisipilan dan konsisten untuk menjadi atlet yang berprestasi dan profesional. 

Kedepannya akan terus banyak pihak yang mendukung para atlet asal Sumsel guna meraih prestasi baik pada tingkat nasional maupun internasional.

"Saya yakin para atlet yang berjiwa juang sejati memiliki dispilin dan konsisten yang tinggi bukan hanya mengejar bonus saja," katanya.

"Namun juga nilai-nilai sportivitas perlu kita junjung tinggi, selalu tanamkan semangat pantang meyerah  Kalau kita berprestasi tentu yang mendapatkan keuntungan diri kita sendiri, keluarga kita, daerah hingga negara," ucap Fatoni.

"Disini ada Forkominda dan instansi terkait yang akan terus memberikan perhatian kepada para atlet yang ada di Sumsel agar adik-adik sekalian dapat terus berjuang meraih prestasi," tambahnya. 

"Bonus yang diberikan tentu belum seberapa jika mengingat perjuangan kalian namun setidaknya ini dapat memberi semangat untuk lebih giat lagi," sambungnya.

Terakhir, Fatoni berharap para atlet dan pelatih tidak cepat puas atas prestasi yang telah diraih. 

Oleh karena itu, dia berharap kedepannya akan ada evaluasi karena menurutnya prestasi di bidang olahraga merupakan perjuangan yang mulia sehingga harus terus ditingkatkan.

"Sekali lagi atas nama Pemprov Sumsel dan masyarakat selamat untuk para atlet yang telah meraih prestasi diraih sampai jumpa diprestasi selanjutnya," ujarnya. 

"Karena olahraga ini merupakan perjuangan yang mulia saya harap ada evaluasi apa yang kurang, apa yang kita lakukan selama ini," tandasnya.

Sementara, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumsel Rudi Irawan dalam laporannya mengatakan bonus tunjangan untuk para atlet dan pelatih dibagikan kepada atlet yang meraih medali Emas, Perak, Perunggu pada ajang Porwil 2023.

Melalui SK Gubernur Sumsel No:143/KPTS/Dispora/2024 tentang pemberian bonus Atlet dan Pelatih Porwil maka diberikan bonus sebanyak Rp32 juta peraih medali emas perorangan.

Medali perak perorangan Rp20 juta dan medali perunggu perorangan sebesar Rp10 juta sedangkan untuk atlet beregu 1-5 orang yang meraih medali emas mendapatkan bonus sebesar Rp35 juta.

Medali perak Rp25 juta dan medali perunggu Rp15 juta.

Sumber: