BREAKING NEWS : 25 Tahun Berkarier di Badminton, Marcus Fernaldi Gideon Umumkan Pengunduran Dirinya

BREAKING NEWS : 25 Tahun Berkarier di Badminton, Marcus Fernaldi Gideon Umumkan Pengunduran Dirinya

Marcus Fernaldi Gideon mengumumkan pengunduran dirinya sebagai atlet profesional setelah 33 tahun sukses berkarier.--instagram @marcusfernaldig

JAKARTA, HARIANBANYUASIN.COM - Setelah sekian lama absen bertanding di lapangan, akhirnya Marcus FernaldibGideon mengumumkan pengunduran dirinya sebagai atlet profesional, Sabtu 9 Maret 2024.

Pengumuman itu tentu cukup mengejutkan lantaran dirinya masih sebagai atlet Pelatnas PBSI.

Lewat unggalan di akun instagram pribadinya @marcusfernaldig, tandem dari Kevin Sanjaya Sukamuljo itu menyampaikan pamit setelah 25 tahun berkarier sebagai atlet badminton profesinal.

BACA JUGA:Hasil French Open 2024: Chico Aura Dwi Wardoyo Gulung Antonsen, Jadi Satu-satunya Harapan Indonesia

BACA JUGA:Hasil French Open 2024: Fajar/Rian Dihadang Penakluk Fikri/Bagas

"Thank You God for these 33 years!" tulisnya membuka tulisan di akun instagramnya. 

"Pada hari ini tepat di usia 33th sy memutuskan untuk berhenti dari karier profesional badminton. Tidak terasa sudah 25th tidak henti-hentinya sy berlatih & bersaing di lapangan," tulisnya.

"Sy mengucap syukur kepada Tuhan Yesus yg sdh berkarya dalam hidup sy, tanpaNya sy mungkin tidak ada spt sekarang ini. Semasa sy kecil bahkan guru sy pun mengganggap sy “madesu” atau masa depan sy suram, dianggap sebelah mata karena postur tubuh yg tidak tinggi & bahkan prestasi sy boleh dikatakan “biasa” saja jika dibandingkan dgn kawan2 sy lain. Sy sadar sy ada sampai sekarang ini hanya karena kemurahan Tuhan saja". 

BACA JUGA:French Open 2024: Indonesia Sisakan Fajar/Rian dan Chico

BACA JUGA:French Open 2024: Banjir Eror, Dejan/Gloria Tumbang, Ganda Campuran Indonesia Kian Kelam

"Sy berterima kasih kepada partner2 sy, alm.Kido @markis kido11 , Kevin @kevin. sanjaya , dll. 

"Terima kasih untuk keluarga yg sll mensupport & mendokan sy. Terima kasih untuk YONEX @yonex. badminton @yonex. sunrise. indonesia ,PBSI @badminton.ina & para coach," katanya.

"Dalam hidup ini tidak ada yg sy sesali, apa yg sudah sy raih sekarang ini bahkan sudah melebihi apa yg pernah sy impikan," katanya.

BACA JUGA:French Open 2024: Gregoria Gagal Lolos ke Perempat Final

Sumber: