Nova Arianto Pilih 32 Nama untuk Ikuti Seleksi Tim U-16 Gelombang Pertama

Nova Arianto Pilih 32 Nama untuk Ikuti Seleksi Tim U-16 Gelombang Pertama

Sebanyak 32 pemain U-16 mulai mengikuti seleksi dan pemusatan latihan.--pssi

JAKARTA, HARIANBANYUASIN.COM - Tim nasional sepak bola U-16 Indonesia segera memulai persiapannya untuk menghadapi tantangan besar di kancah regional dan internasional. 

Dengan dibentuknya tim U-16 dan pemilihan 32 pemain dalam gelombang pertama, langkah awal telah diambil untuk menyusun skuat yang akan mewakili Indonesia di Piala AFF U-16 dan Kualifikasi Piala Asia U-17.

Pelatih tim U-16, Nova Arianto, menyatakan kegembiraannya dalam menghadapi tugas baru ini. 

BACA JUGA:Menang 3-2 Atas Thailand, Tim Putri India Juara BATC 2024

BACA JUGA:Hasil Semifinal BATC 2024: Kalah 1-3 dari Thailand, Tim Putri Indonesia Gagal ke Final

Dalam pernyataannya kepada media, Nova mengungkapkan rasa syukurnya atas kepercayaan yang diberikan oleh PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia). 

"Hari ini kumpul, kita mulainya baru besok Senin tanggal 19 Februari. Saya bersyukur dan senang bisa berada di tim ini. Terima kasih PSSI atas kepercayaannya," ujar Nova pada Minggu, 18 Februari.

Nova juga tidak lupa menyampaikan terima kasihnya kepada Shin Tae-yong, seorang pelatih yang memberikan dukungan dalam pengembangan tim. 

BACA JUGA:Hasil BATC 2024: Ester Nurumi Buka Asa, Indonesia vs Thailand 1-2

BACA JUGA:Hasil Semifinal BATC 2024: Lanny/Ribka Kalah, Posisi Tim Putri Indonesia di Ujung Tanduk

"Terima kasih juga kepada coach Shin Tae-yong atas supportnya. Kita akan memperbaikinya dari bawah, agar pemain nantinya bisa lebih siap saat masuk di level teratas," tulis Nova dalam unggahan di media sosialnya.

Proses seleksi dan pemusatan latihan tim U-16 dilakukan dengan intensitas yang tinggi, dengan dua sesi latihan setiap harinya, pagi dan sore, mulai pukul 08.00 hingga 10.00 dan 16.00 hingga 18.00 WIB. 

Ini merupakan upaya untuk memastikan bahwa skuat U-16 siap secara fisik dan taktis menghadapi persaingan yang ketat di level internasional.

BACA JUGA:Hasil Semifinal BATC 2024: Tim Putri Indonesia Tertinggal 0-1 dari Thailand

Sumber: