India Open 2024: Kehilangan Fokus, Rinov/Pitha Angkat Koper

India Open 2024: Kehilangan Fokus, Rinov/Pitha Angkat Koper

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari tersingkir di babak pertama India Open 2024 setelah kalah rubber gama atas wakil Malaysia, Rabu 17 Januari 2024--Instagram @badminton.ina

BACA JUGA:Resmi ! Indonesia Layangkan Protes ke AFC, Ini Penyebabnya

Rinov/Pitha yang unggul secara head to head 3-0 atas pasangan Malaysia, yang sempat tertinggal berhasil unggul di interval 11-9.

Dengan bermodal kemenangan 3 kali dalam pertemuannya dengan wakil Malaysia, Rinov/Pitha mampu menyelesaikan gim pertama dengan durasi 17 menit, 21-14.

Sementara di gim kedua, Rinov/Pitha tampil begitu percaya diri dengan bola-bola depan yang cukup menyulitkan pasangan ganda campuran Malaysia itu.

Rinov/Pitha diawal gim, harus tertinggal dari pasangan Malaysia, berbeda seperti di gim pertama, Chen/Toh bermain cukup nyaman.

Sehingga keadaan berbalik, Rinov/Pitha yang di gim pertama sangat percaya diri dengan bola-bola cepatnya, mulai kehilangan konsentrasi dan harus tertinggal.

Tal ayal, banyaknya kesalahan-kesalahan sendiri di awal gim kedua ini, membuat pasangan ganda campuran Indonesia ini tertinggal 7-11.

Usai interva, Chen/Toh makin tampil percaya diri. Mereka dengan mudah menembus pertahanan Indonesia dan terus menambah poin dan kian unggul.

Sementara bagi pasangan ganda campuran Indonesia, tak bisa keluar dari tekanan Malaysia sehingga tak mampu meminimalisir kesalahan-kesalahan.

Sayangnya, tertinggal dengan poin yang cukup jauh, tak mampu terkejar dan akhirnya gim kedua dimenangkan pasangan Malaysia, 21-11.

Di gim penentuan, pasangan Indonesia masih belum bisa kembali pada performanya seperti di gim pertama.

Tak banyak serangan-serangan ke pertahanan Chen/Toh yang dengan mudah dilesakkan.

Hingga interval, Rinov/Pitha harus tertinggal 7-11.

Selanjutnya, usai interval, wakil Indonesia ini tetap tak bisa keluar dari tekanan.

Kesalahan-kesalahan sendiri tetap terjadi dan hingga akhirnya mereka harus menyerah kalah 11-21.***

Sumber: