Hadapi Iran, Timnas Indonesia Berangkat ke Qatar, Shin Tae-yong Siap Tingkatkan Performa Tim

Hadapi Iran, Timnas Indonesia Berangkat ke Qatar, Shin Tae-yong Siap Tingkatkan Performa Tim

Pemain Timnas Indonesia telah bertolak ke Qatar untuk menjalani laga uji melawan Iran pada 9 Januari 2024, mendatang.--pssi

QATAR, HARIANBANYUASIN.COM - Timnas Indonesia bersiap memasuki babak akhir persiapan menuju Piala Asia 2023 di Qatar dengan meninggalkan Turki, Jumat 6 Januari 2024, tengah malam. 

Pemusatan latihan (TC) intensif di Antalya, Turki, telah resmi berakhir, dan para pemain beserta pelatih Shin Tae-yong bersiap menghadapi tantangan besar di turnamen sepak bola prestisius ini yang akan dimulai pada 12 Januari 2024.

Perjalanan timnas di Turki dimulai pada 21 Desember 2023, di mana mereka menjalani persiapan serius untuk menghadapi kejuaraan tingkat Asia tersebut. 

BACA JUGA:Timnas Indonesia Bertekad untuk Hasil Lebih Baik di Piala Asia 2023

BACA JUGA:Hasil Laga Kedua Indonesia vs Libya: Timnas Indonesia Bermain Lebih Baik

Namun, setelah menjalani dua laga uji coba melawan Libya, yang berakhir dengan kekalahan 0-4 dan 1-2, Timnas Indonesia kini bersiap meninggalkan Turki menuju Doha, Qatar.

Meski hasil uji coba tidak sesuai harapan, Shin Tae-yong dan stafnya berusaha memanfaatkan setiap momen latihan dan pertandingan untuk meningkatkan performa tim. 

Kedua laga uji coba tersebut memberikan wawasan yang berharga bagi para pemain, dan dengan kepala tegak, Indonesia melangkah menuju Qatar.

BACA JUGA:12 Wakil Indonesia Diturunkan di Malaysia Open 2024

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Fokus Pemulihan Cedera, Apriyani/Fadia Dipastikan Absen di Dua Turnamen Ini

Sebelum keberangkatan, Timnas Indonesia menyisakan satu laga uji coba melawan Iran yang akan berlangsung pada 9 Januari 2024. 

Pertandingan ini diharapkan menjadi kesempatan terakhir bagi pelatih untuk mengevaluasi kesiapan tim sebelum benar-benar terjun ke pertempuran di Piala Asia.

Pada tanggal 6 Januari, Asnawi Mangkualam dan rekan-rekannya terbang dari Antalya ke Istanbul pukul 20.55 waktu setempat atau 00.55 WIB, Minggu 7 Januari 2024, dini hari. 

BACA JUGA:Hasil Laga Kedua Indonesia vs Libya: Timnas Indonesia Bermain Lebih Baik

Sumber: