Kucingmu Sedang Birahi? Tak Perlu Khawatir. Lakukan 7 Tips ini Untuk Mengatasinya

Kucingmu Sedang Birahi? Tak Perlu Khawatir. Lakukan 7 Tips ini Untuk Mengatasinya

Cara memandikan kucing ala Cattery--Dee

BANYUASIN, HARIANBANYUASIN.COM - Kucing merupakan hewan yang menggemaskan dan penuh keunikan. Namun, ketika sedang birahi sikap Kucing dapat berubah serratus delapan puluh derajat. Bagi pemilik Kucing, menghadapi Kucing yang sedang birahi bisa menjadi pengalaman yang cukup menantang.

Dalam artikel ini, kita akan membahas tips yang dapat Kamu lakukan untuk menghadapi kucing yang sedang mengalami birahi tanpa harus mengawinkannya.

Sebelum melangkah lebih jauh, penting bagi pemilik kucing untuk memahami tanda-tanda birahi pada kucing. Tanda-tanda tersebut melibatkan perubahan perilaku, suara, dan respons fisik. 

BACA JUGA:Pencinta Kucing Wajib Tahu ! 10 Alasan Kenapa Kucing Serval Tidak Disarankan Sebagai Hewan Peliharaan

Kucing yang sedang birahi mungkin akan menjadi lebih lembut, lebih sering bersuara, dan terlihat lebih aktif. Memahami bahasa tubuh dan suara kucing dapat membantumu mengatasi situasi dengan lebih baik.

1. Berikan Perhatian Ekstra

Kucing yang sedang birahi biasanya membutuhkan perhatian ekstra dari pemiliknya. Cobalah untuk memberikan waktu dan perhatian lebih kepada kucingmu. 

Mainkan peran sebagai teman yang mendengarkan dan memberikan kasih sayang. Hal ini dapat membantu mengurangi tingkat stres yang mungkin dialami kucing saat sedang mencari pasangan.

BACA JUGA:Penting untuk Tahu: 10 Jenis Kucing yang Tidak Disarankan untuk Jadi Hewan Peliharaan!

2. Pertimbangkan Sterilisasi atau Kastrasi

Jika Kamu tidak berencana untuk membiakkan kucingmu, sterilisasi atau kastrasi adalah pilihan yang bijak. Tindakan ini tidak hanya membantu mengendalikan populasi kucing yang tidak diinginkan, tetapi juga dapat memberikan manfaat kesehatan jangka panjang bagi kucing. 

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa kucing yang telah disterilisasi atau dikastrasi memiliki tingkat stres yang lebih rendah dan kehidupan yang lebih sehat.

BACA JUGA:Kucing Asal Kanada Ini Tak Miliki Bulu, Segini Harganya!

3. Gunakan Pheromone untuk Menenangkan Kucing

Sumber: