Pemkab Banyuasin Berikan Subsidi Bahan Pokok di Suak Tapeh, Segini Besarannya!

Pemkab Banyuasin Berikan Subsidi Bahan Pokok di Suak Tapeh, Segini Besarannya!

Kepala Diskoperindag Banyuasin Ir Alpian MM didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Direktur Perumda Sei Sembilang saat menyerahkan beras ke pembeli--

PANGKALAN BALAI, HARIANBANYUASIN.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin kembali menggelar pasar murah, untuk menekan laju inflasi di Kabupaten Banyuasin.

Kali ini pasar murah digelar di Kantor Camat Suak Tapeh, Senin 4 Desember 2023.

Dalam pasar murah ini Pemkab Banyuasin melalui Dinas Koperasi Usaha kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan Banyuasin memberikan subsidi langsung bahan pokok yang masih mengalami kenaikan. 

BACA JUGA:Respon Cepat Puskesmas Pangkalan Balai ! Sri Hening Penderita Penyakit Misterius Sudah Dirawat

Adapun bahan pokok yang disubsidi yakni beras, cabai dan bawang merah.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan Banyuasin Ir Alpian MM mengatakan, cabai masih tinggi di pasaran yakni Rp 80.000/kg. 

"Untuk itu Hari ini kita berikan subsidi sebesar Rp 20.000/kg, jadi kita jual hari ini Rp 60.000/kg, untuk warga Suak Tapeh," ujar Alpian. 

BACA JUGA:Kisah Perjuangan Sri Hening Warga Banyuasin Sumatera Selatan yang Menderita Penyakit Misterius

Selain itu beras, diberikan subsidi Rp 14.000 per 5 Kg, yakni dari harga normal Rp 67.000, cukup bayar Rp 53.000 per 5 Kg.

 "Untuk bawang merah disubsidi Rp 10.000/kg. Bawang yang harganya Rp 30.000/kg, disubsidi menjadi Rp 20.000/kg," kata Alpian. 

Alpian mengatakan, operasi pasar murah ini adalah yang ke 5 kali pihaknya lakukan dari rencana 10 titik kegiatan. 

BACA JUGA:Festival Panen Raya CGP Angkatan 8 Provinsi Sumsel Diramaikan SANG PURBA

Nantinya kegiatan serupa akan digelar di Pangkalan Balai, Sungai Pinang Rambutan, Pasar Kuliner Pangkalan Balai, Tanjung Lago dan Kecamatan Sembawa.

"Alpian berharap pasar murah ini dapat membantu masyarakat kurang mampu untuk mendapatkan sembako dengan harga terjangkau," katanya.

Sumber: