Tak Lagi Jabat Bupati Banyuasin, Askolani Tetap Peduli: Bantu Bocah Penderita Gagal Jantung

Tak Lagi Jabat Bupati Banyuasin, Askolani Tetap Peduli: Bantu Bocah Penderita Gagal Jantung

Askolani memeluk erat Bella, bocah 12 tahun yang divonis menderita gagal jantung semenjak dilahirkan.--

Melihat kondisi Bella yang berasal dari keluarga kurang mampu, Askolani meminta agar pihak RSUD Banyuasin memberikan kemudahan fasilitas bagi Bella.

BACA JUGA:Polemik Pembangunan Patung Bung Karno, Kadis PUPR: Pembangunan Dihentikan Sementara

Selain itu juga, Askolani memberikan bantuan uang tunai kepada Bella untuk kebutuhan hidup dan sekolahnya.

"Saya sangat tersentuh dengan cerita yang disampaikan Bella dan kakak perempuannya. Dengan kondisi tubuh yang lemah, masih kecil, dirinya harus menderita gagal jantung," ucap Askolani.

Kata dia, aksi kepedulian yang dilakukannya ini sebagai bentuk kepedulian sesama masyarakat.

Terlebih, Bella berada di dekat kediamannya, sebagai yang diberikan kelebihan harta dari Allah SWT, sudah seharusnya ikut meringankan.

"Saya minta langsung kepada Dinas Kesehatan dan Direktur RSUD Banyuasin untuk mengurus pengobatan Bella. Sekaligus memberikan bantuan berupa uang," ujarnya.

"Saya merasa terpanggil dengan kondisi orang-orang seperti Bella ini. Makanya saya sempat menangis mendengar ceritanya, dan ketakutan Bella yang tak mau dioperasi karena keberhasilannya hanya 50%. Tapi saya tetap memberikan semangat kepada Bella, agar dia berjuang," kata Askolani.

Sementara, Camat Talang Kelapa, Salinan SSos MM mengatakan jika kunjungan ke rumah Bella, menjadi program Jumat Betadang yang digagas Pemerintah Kecamatan Talang Kelapa.

Jumat Betandang atau jumpai masyarakat bersilaturahmi tanpa diundang dan memandang. Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengunjungi keluarga tidak mampu.

Terutama yang belum pernah memperoleh bantuan sosial dari pemerintah.

"Dan kami "temukan" Bella yang menderita gagal jantung. Dan ini kami sampaikan juga kepada pak Askolani. Dan beliau mau ikut melihat Bella, makanya kita langsung kesana," ujar Salinan.

"Dari dokter, Bella harus dioperasi. Dengan cerita yang disampaikan kepada pak Askolani langsung oleh kakak perempuan Bella, sampai meneteskan air mata," kata Salinan.

Selaku pemerintah Kecamatan, Salinan menyampaikan ucapan terima kasih kepada mantan orang nomor satu di Banyuasin itu.

"Kami pun mengaku cukup terbantu dengan bantuan yang diberikan pak Askolani," ucapnya.

Sumber: