Alhamdulillah! Fajar/Rian Melaju ke Final Korea Open 2023, Bakal Hadapi India

Alhamdulillah! Fajar/Rian Melaju ke Final Korea Open 2023, Bakal Hadapi India

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memastikan diri lolos ke final Korea Open 2023 setelah berhasil menundukkan wakil tuan rumah Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae di partai semifinal, Sabtu 22 Juli 2023, petang.--Instagram @badminton.ina

PANGKALAN BALAI, HARIANBANYUASIN.COM - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memastikan diri melaju ke final Korea Open 2023, usai mengalahkan wakil tuan rumah di semifinal, yang digelar di Jinnam Stadium, Yeosu Korea, Sabtu 22 Juli 2023.

Fajar/Rian berhasil menundukkan pemain Korea Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae dalam permainan tiga gim, 17-21, 21-16 dan 21-18.

Di final Korea Open 2023 yang akan digelar, Minggu 23 Juli 2023, besok, Fajar/Rian sudah ditunggu pasangan ganda putra India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

BACA JUGA:Hasil Semifinal Korea Open 2023: Satwiksiraj Rankireddy/Chirag Shetty Lolos ke Final

Keberhasilan pasangan ganda rangking 1 dunia itu setelah berhasil bangkit di gim kedua dan gim ketiga.

Kalah di gim pertama atas pasangan Korea, Fajar/Rian berhasil menunjukkan penampilan yang sangat apik di gim kedua dan ketiga.

Terlebih di gim penentuan, pemain bulutangkis Pelatnas Cipayung ini sempat tertinggal di awal gim ketiga hingga pertengahan gim.

BACA JUGA:Semifinal Korea Open 2023, Fajar/Rian: Semoga Ini Rejekinya Kita

Berhasil bangkit dan membalikkan keadaan hingga berhasil menutup gim dengan kemenangan.

Sedikit mengulas pertandingan, di gim pertama, serangan-serangan yang dilancarkan pasangan Korea, membuat pertahanan FajRi cukup rapuh.

Berkali-kali pasangan Indonesia harus kehilangan satu demi satu poin dan tertinggal di awal gim pertama 2-6.

BACA JUGA:Jadwal Lengkap Semifinal Korea Open 2023 Hari Ini

Walau demikian, permainan bola-bola cepat yang diperagakan oleh pemain tuan rumah, tidak menyurutkan ganda putra Indonesia kehilangan fokus.

Perlahan, satu demi satu poin diperoleh Fajar/Rian dan mulai mendekati perolehan poin Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae, 7-8.

Sumber: