Bank Sumsel Babel Berperan Turunkan Angka Stunting di Banyuasin

Bank Sumsel Babel Berperan Turunkan Angka Stunting di Banyuasin

Pimpinan Bank Sumsel Babel foto bersama Bupati dan Sekda Banyuasin. Bank Sumsel Babel ikut berperan dalam menurunkan angka stunting di Kabupaten Banyuasin.--

PANGKALAN BALAI, HARIANBANYUASIN.COM - Bank Sumsel Babel ikut bergotong royong dalam penurunan angka stunting di Bumi Sedulang Setudung. 

Hal itu dibuktikan dengan banyaknya bantuan CSR yang diberikan Bank Sumsel Babel langsung menyentuh masyarakat. 

Bantuan yang diberikan tersebut, sesuai dengan program pemerintah Kabupaten Banyuasin, dalam 7 program dan 12 gerakan bersama masyarakat. 

BACA JUGA:Wapres Ma'ruf Amin Resmikan Rumah Kampung KB, 5 Unit Rumah CSR Bank Sumsel Babel

"Kita berperan melalui CSR yang diberikan kepada masyarakat sesuai arahan dari pemerintah Banyuasin," ujar Pemimpin Bank Sumsel Babel Cabang Pangkalan Balai Wiwiek Damayanti, Kamis 6 Juli 2023.

Adapun CSR yang diberikan tersebut berupa bantuan tanaman sayur (Gertas), tanaman obat rempah dan umbi (Tobaru), bantuan ternak unggas dan bantuan ternak ikan. 

"Untuk mencegah stunting, tentunya gizi dari masyarakat harus terpenuhi. Melalui CSR bank Sumsel Babel, tiap tahun kita berikan," ujarnya. 

BACA JUGA:Upaya Pencegahan Stunting, Wapres Ma'ruf Amin: Keluarga harus Prioritaskan Gizi Anak dan Sanitasi

Selain itu paling penting, Bank Sumsel Babel memberikan bantuan mobil ambulans kepada masyarakat. 

"Kita juga melalui CSR memberikan bantuan rumah yang layak yakni bantuan membangun rumah dan rehab rumah tak layak huni," bebernya. 

Untuk tahun ini Bank Sumsel Babel membangun 5 rumah untuk masyarakat yang beresiko stunting di Desa Rimba Balai Kecamatan Banyuasin III.

BACA JUGA:Bupati Banyuasin Dikukuhkan Sebagai Duta Bapak Asuh Anak Stunting 

"Alhamdulillah sudah diresmikan pak Wakil Presiden Republik Indonesia langsung," bebernya. 

Selain itu Bank Sumsel Babel menyediakan fasilitas QRis untuk mempermudah orang tua asuh menyalurkan bantuan bagi masyarakat beresiko stunting. 

Sumber: