Pensiun dari Camat, Lakoni Syafran Pilih Nyaleg Dari PKB, Alasannya Mengejutkan

Pensiun dari Camat, Lakoni Syafran Pilih Nyaleg Dari PKB, Alasannya Mengejutkan

Lakoni Syafran saat mendaftar caleg ke KPU Banyuasin, Minggu 14 Mei 2023.--

PANGKALAN BALAI, HARIANBANYUASIN.COM - Usai pensiun dari PNS, mantan Camat Mariana Banyuasin Lakoni Syafran, mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Banyuasin Daerah Pemilihan VI Kecamatan Talang Kelapa. 

 

Lakoni calon melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Ia resmi mendaftar ke KPU bersama 45 Calon Legislatif lainnya yang dikomandoi langsung Ketua DPC PKB Banyuasin Rudianto, Minggu 14 Mei 2023.

 

Kepada harian Banyuasin, Lakoni mengaku optimis dapat duduk sebagai wakil rakyat. Sebab ia merupakan satu-satunya mantan Camat di Banyuasin yang mencalonkan diri dan berpengalaman. 

 

BACA JUGA:Ketua KNPI Banyuasin Nyaleg dari PPP, Alasannya Nyaleg Bikin Haru

 

"Mantan kades mantan lurah jadi anggota dewan itu sudah biasa. Namun, untuk mantan Camat Insya Allah saya sebagai pembuka sebagai anggota dewan periode 2024 mendatang," ujar Lakoni Syafran. 

 

Mantan Camat Sembawa ini sangat optimis lantaran dia putra daerah dari kenten yakni Nopizar Teguh dan Ahmad Yamin tak lagi mencalonkan diri sebagai anggota dewan. 

 

"Sebab katanya masyarakat Kenten tak percaya dengan putra dari luar daerah kenten. Kalau caleg dari luar mau suara saja tapi tanggung jawabnya tidak ada, Boro-boro mau menolong masyarakat setelah jadi tak bakal datang," ujarnya. 

 

Sumber: